SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 18 Oktober 2015

Pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana

Korp Wanita Angkatan Darat jajaran Kodam IX/Udayana menggelar acara Pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana dari Ibu Lisa Torry Djohar BT kepada Ibu Hj. Nanuk Setyo Sularso Sabtu (17/10) di Aula Kodam IX/Udayana. 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa acara pengukuhan ini masih merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana Bapak Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro, S.Sos., M.Si. kepada Bapak Mayjen TNI M. Setyo Sularso, S.IP. maka Secara fungsional Isteri Pangdam IX/Udayana diangkat menjadi Ibu Asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang mempunyai tugas secara khusus membantu Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Prajurit Kowad di jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya untuk urusan yang berkaitan dengan bidang kewanitaan dalam rangka ikut mengembangkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara .

Pada kesempatan tersebut Ibu Raksakarini Sri Sena yang baru menyatakan akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik kepada Prajurit Kowad di Kodam IX/Udayana sehingga dapat mengimplementasikan kepercayaan yang diberikan demi kemajuan Kowad. Selanjutnya dalam mengawali tugas sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena, beliau berharap kepada seluruh Prajurit Kowad agar selalu berpegang teguh pada “Sad Satya Sri Sena “atau enam janji kesetiaan prajurit wanita yang meliputi, Senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Mematuhi susila, Menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korp Prajurit Wanita, Memegang teguh janji, Memiliki kejujuran, Bertanggung jawab atas perkataan dan tindakannya. Keenam janji ini jangan hanya sekedar dihafalkan saja melainkan harus dipahami, dihayati dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam mengemban tugas kedinasan , dilingkungan keluarga maupun masyarakat.

Begitu juga mantan Pejabat Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana Ibu Lisa Torry Djohar BT mengharapkan kepada adik-adik Kowad tetap mendukung Ibu Asuh yang baru dengan cara tetap memegang teguh Sad Satya Sri Sena sehingga dalam penjabarannya nanti baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan kemasyarakatan tidak terjadi hal-hal negatif yang dapat merusak citra sebagai Korps Wanita TNI Angkatan Darat pada umumnya dan pada satuan dimana adik-adik berdinas. Dengarkan, ikuti dan laksanakan petunjuk atau arahan dari Ibu Asuh demi suksesnya pelaksanaan tugas maupun dalam menjaga kodratnya sebagai wanita.

Hadir pada acara Pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena IX/Udayana diantaranya Bapak Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro, S.Sos., M.Si. ; Wakil Kepala BIN, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso sekaligus Pembina Kowad Kodam IX/Udayana, Bapak Kasdam IX/Udayana, Ibu Ketua, Wakil Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana , Aspers Kasdam IX/Udayana selaku Pembina Harian Prajurit Kowad, serta Kowad Kodam IX/Udayana. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar