SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 18 Oktober 2015

Lepas Sambut Pangdam IX/Udayana

Pucuk pimpinan Kodam IX/Udayana berganti dari Letjen TNI Torry Djohar Bnguntoro kepada Mayjen TNI M. Setyo Sularso Seiring dengan pergeseran Tongkat Komando Kodam IX/Udayana dilaksanakan acara Lepas Sambut pada Sabtu (17/10) bertempat di Hotel Westin Nusa Dua Bali.

Sebelum pelaksanaan acara lepas Sambut pada pagi harinya dilaksanakan acara tradisi pelepasan Mantan Pangdam IX/Udayanan Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro. Disamping itu pula acara Lepas Sambut ini merupakan tindak lanjut dari acara serah terima jabatan Pangdam IX/Udayana yang sudah dilaksanakan pada bulan September di Makodam IX/Udayana.

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Setyo Sularso mengajak tokoh masyarakat dan elemen lainnya untuk bekerja sama menjaga keamanan wilayah Bali dan Nusa Tenggara."Hanya dengan kerja sama dan koordinasi yang baik maka semua permasalahan yang timbul dapat diselesaikan dengan baik," kata Pangdam usai menghadiri lepas sambut Pangdam Udayana di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu. Selain tokoh masyarakat, jenderal bintang dua itu juga mengharapkan dukungan masyarakat, pemerintah daerah, tokoh puri, tokoh agama, tokoh adat, pemuda, kalangan TNI dan Polri untuk bersama menjaga kondusivitas wilayah. Pihaknya juga meminta masukan dan dukungan informasi yang diharapkan memberikan manfaat baik untuk pengambilan kebijakan menciptakan suasana kondusif di wilayah Kodam Udayana yang meliputi tiga provinsi yakni Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur., "Masukan atau informasi tentang berbagai hal yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam IX/Udayana. Masukan atau informasi itu tentunya akan sangat bermanfaat bagi saya untuk menentukan kebijakan dalam mengambil keputusan cepat dan tepat guna menciptakan situasi yang kondusif," Tegas Pangdam.

Selanjutnya Mantan Pangdam IX/Udayana Letjen TNI Torry Djohar Banguntoro yang sekarang menjabat Wakabin menyampaikan Selama menjabat selaku Pangdam Udayana, jenderal bintang tiga itu mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantunya dalam mewujudkan kondusivitas wilayah. "Banyak pengalaman yang saya dapatkan baik tugas dinas maupun di luar kedinasan. Pengalaman itu akan saya jadikan sebagai bekal dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," serta ucapan terimakasih setinggi tingginya kepada Prajurit, PNS Kodam IX/Udayana beserta keluarga yang selama ini telah memberikan dukungannya kepada saya dalam membangun Kodam IX/Udayana ini.

Acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar dihadiri oleh Gubernu Bali Made Mangku Pastika, Gubernur NTB dan NTT ,Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana Danrem 161/Ws, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA Para Asissten, Pa Staf Ahli, LO-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam IX/Udayana, Undangan lain dari unsur SKPD Provinsi Bali, Persit Kartika Chandra Kira PD IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya. (TIM MMC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar