SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 03 Maret 2015

Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Tim Wasrik BPK

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro, menerima kunjungan Tim Wasrik BPK pada Selasa (2/3) bertempat di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Para pejabat Teras Kodam IX/Udayana antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Para Asisten dan Pejabat Utama lainnya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Tim Wasrik BPK ke Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya Ketua Pengdendali Tim Bapak Joni Setiawan, SE,MBA,AK sebagai pimpinan rombongan juga menucapkan terimakasih atas kesediaan Pangdam beserta para Pejabat utama Kodam IX/Udayana menerima kunjungan Tim wasrik BPK ditengah tengah kesibukan yang cukup padat dan selanjutnya pimpinan Rombongan memperkenalkan diri dan yang mendampinginya secara singkat serta menyampaikan maksud dan tujuannya hadir di Kodam IX/Udayana adalah untuk melaksanakan kegiatan Wasrik sesuai dengan Surat Tugas Anggota I BPK-RI Nomor: 15/ST/III-XIV.1/01/2015 Tgl 28 Januari 2015.

Selanjutnya Tim diarahkan menuju Ruang Erlangga untuk melaksanakan taklimat awal yang dihadiri oleh para pejabat Kodam IX/Udayana. Pada kesempatan itu ketua rombongan menyampaikan gambaran umum pemeriksaan laporan keuangan tahun 2014 meliputi; kesesuaian laporan keuangan Kemhan dengan SAP, Kecukupan pengungkapan informasi keuangan dalam laporan keuangan sesuai dengan pengungkapan yang seharusnya dibuat seperti disebutkan SAP, Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan terkait dengan pelaporan keuangan dan Efektivitas sistem pengedalian intern (SPI).

Kemudian Pangdam IX/Udayana dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil yang optimal. Namun demikian, beberapa kendala klasik masih dihadapi Kodam IX/Udayana yaitu kondisi wilayah tugas dan tanggung jawab yang meliputi tiga provinsi yaitu Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Dengan adanya berbagai kendala yang dihadapi tersebut, Komando dengan segenap perangkat yang dimiliki selalu berupaya melakukan berbagai inisiatif dan prakarsa dengan satu tujuan untuk melaksanakan program kerja agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Guna membantu kelancaran pelaksanaan pemeriksaan nanti, saya tekankan kepada Obrik (Obyek Pemeriksaan) terutama para pejabat yang mengelola anggaran agar menerima Tim Wasrik dengan baik sesuai norma dan etika dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasan secara rinci, sehingga kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di satuan wilayah Kodam IX/Udayana mencapai sasaran yang diharapkan. Demikian penekanan Pangdam. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar