SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 02 Maret 2015

DANDIM 1622/ALOR BERI PENGARAHAN TENTANG “PROXY WAR”

Komandan Kodim1622/Alor Rem 161/Wira Sakti Dam IX/Udayana Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing memberikan materi “Proxy War” kepada para peserta Rapat Koordinasi Pamong Praja Tingkat Kabupaten Alor pada Hari Senin (23/2) di Aula Gereja Pola Tribhuana Kalabahi. Kegiatan rapat koordinasi Pamong Praja berlangsung sehari diikuti oleh seluruh Kepala Desa/Lurah, Camat, pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Alor dan kantor/badan lainnya serta dibuka secara resmi oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo.

Sebagai narasumber/pemateri dalam kegiatan tersebut Dandim 1622/Alor, Kapolres Alor dan Ketua PN Kalabahi dengan topik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Alor ke depan.

Letkol Inf E. E. Lumban Tobing sebagai pemateri pertama dalam kegiatan tersebut membawakan materi tentang bagaimana implementasi kebijakan Kodim 1622/Alor dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Alor seperti peran serta Kodim dalam turut serta membantu menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah agar tetap kondusif, pemberantasan Miras dan judi, mendukung program swasembada pangan, menyiapkan lapangan kerja kepada para generasi muda melalui pembinaan para bakal calon prajurit TNI, penyiapan potensi alam menjadi tempat wisata dan mendukung kegiatan Tim Ekspedisi NKRI Koridor NusraSubkorwil-7/Alor selama 4 bulan di Alor. Disamping itu, Dandim juga memberikan pembekalan tentang Proxy War kepada para peserta Rakor sebagai bahan masukan dan atensi kepada para aparatur pemerintahan untuk mengantisipasi perkembangan situasi dalam era globalisasi dunia saat ini dihadapkan dengan ketersediaan sumber energi bumi yang semakin berkurang dan dampak ikutannya. (MMC IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar