SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 04 Maret 2015

Babinsa Ramil-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan ke Subak Aya

Kapten Inf Eko Danramil 1619-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan pagi hari telah mengkomandoi serbuan teritorial membantu penanaman padi di wilayah Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan. Meski lahan yang tergelar tidak cukup luas namun cukup memberikan efek pendadakan. Tentu saja pendaratan Babinsa ke sawah tersebut melibatkan petugas PPL Desa Biaung Kecamatan Penebel I Wayan Sudiarta, SP sehingga cukup dinamis serangan babinsa pagi hari ini (Kamis, 4/3/2015).

Adapun sasaran lahan berada di Subak Aya Dusun Pemanis Desa Biaung, milik Ketut Sudiarta yang beberapa waktu lalu melaporkan kendala pertaniannya karena keterbatasan tenaga penanam padi di lahannya. Tanpa pikir panjang Danramil 1619-08/Penebel Kodim 1619/Tabanan menyanggupi hingga akhirnya lahan seluas 46 are tersebut telah tertanam sebelum datang siang. 

Pemilik lahan menginginkan penanaman padi dengan 3 sistim sekaligus sebagai bahan pembanding, yakni Sistim Sri (10 - 1), Siatim Legowo (5 - 1) dan Sistim Legowo (2 - 1). Atas asistensi dari petugas PPL semua kendala Bapak Ketut Sudiarta bisa teratasi, sebagaimana amanat 8 wajib TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar