SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 03 Maret 2015

KODIM 1619/TABANAN BANTU KEMAS BERAS GUNA SIAPKAN OPERASI PASAR

Merespon hasil rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Asisten-II Setkab Tabanan (Senin, 2/3/1015) kemarin guna menyikapi kenaikan harga beras yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat dan dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok khususnya beras dan gula di wilayah Kabupaten Tabanan, maka mulai besok (Rabu, 4/3/2015) Bulog Divisi Regional Bali dan Pemkab Tabanan beserta jajarannya didukung oleh Kodim 1619/Tabanan akan menggelar operasi pasar (OP) di 2 pasar utama di Kabupaten Tabanan.

Kabag Ekbang Setkab Tabanan di tahap persiapan hari ini (Selasa, 3/3/2015) berkoordinasi cepat dengan beberapa instansi di wilayah Tabanan termasuk Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos pimpinan Kodim 1619/Tabanan guna mengemas beras dan gula yang nantinya siap untuk digelar pada Operasi Pasar. Beberapa personel yang dikoordinir oleh Pasi Intel Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf I Made Suaka sejak pagi telah siap di Gudang Bulog Sempidi dan bergabung dengan personel lainnya dari BPBD Tabanan, Staf Ekbang Setkab Tabanan dan Staf Dinas Pertanian Tabanan. Dukungan tenaga peajurit dan PNS Kodim 1619/Tabanan dan instansi terkait ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dan Pemkab Tabanan dalam menyikapi dinamika berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sebagaimana amanat 8 Wajib TNI guna mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai kemampuan satuan dengan tanpa panrih. Beras sejumlah 4 Ton dengan cepat, tepat dan teliti dikemas selanjutnya ditata dengan rapi siap digelontorkan saat operasi pasar besok.

Pada kegiatan operasi pasar yang direncanakan, beras yang disiapkan sebayak 4 Ton dengan titik distribusi di 2 pasar utama di wilayah Tabanan, dengan indeks harga hanya Rp.7.500/Kg, juga akan disediakan gula yang tentunya jauh lebih murah dari harga di pasaran. Hal ini merupakan upaya Pemkab Tabanan dan Bulog untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok beras saat ini. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar