SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 02 Maret 2015

DANDIM 1619/TABANAN LAKSANAKAN SOSIALISASI MASUK PRAJURIT TNI AD

Sabtu pagi (28/2/) di SMA 1 Tabanan para siswa siswi telah berkumpul di Aula sekolah yang menyerupai bunker bawah tanah persiapan mengikuti ceramah sosialisasi rekruitmen prajurit TNI AD oleh Kodim 1619/Tabanan bersama Tim sosialisasi Ajendam IX/Udy.

Tak berselang lama, Dandim 1619/Tabanan yang didampingi Pasipers Kodim 1619/Tabanan Lettu Inf I Nengah Sudiana, Bintara Personel dan Babinsa setempat beserta 3 orang Tim Sosialisasi pimpinan Lettu Caj Lalu Rahman memasuki ruangan, tentu saja diantar oleh Kasek SMA 1 dan beberapa Guru.

Letda Caj Lalu Rahman selaku Katim sosialisasi berkesempatan pertama memberikan penjelasan kepada para siswa siswi tentang persyaratan menjadi prajurit TNI AD, waktu pendaftaran dan jenis-jenis sumber prajurit serta proses pendidikannya.

Di akhir sosialisasi, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos mengambil waktu untuk memberikan kesimpulan dan memberikan motivasi, dorongan semangat serta himbauan agar para siswa siswi menjalani pendidikan si bangku sekolah dengan sebaik baiknya, mengarahkan bahwa Bangsa Indonesia sangat berharap besar pada generasi mudanya untuk membentuk negara Indonesia yang siap bersaing dengan bangsa lain.

Selama kegiatan antusiasme siswa siswi cukup baik dan sekian banyak pertanyaan dijawab tuntas dengan penjelasan yang sangat gamblang.

Kegiatan yang merupakan penjabaran dari program kegiatan bidang personel TNI AD ini bertujuan untuk mendapatkan calon-calon prajurit TNI AD yang berkualitas baik dari aspek kualitas fisik dan khususnya mental. Kedepan TNI AD akan dihadapkan pada kompleksitas tantangan global sehingga sudah sekian tahun ini TNI AD melakukan upaya rekruitmen secara pro aktif guna mendapatkan sumber daya manusia terbaik dari seluruh wilayah tanah air.(MMC IX/Udy).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar