SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 04 Maret 2015

Bupati Tabanan ajak Dandim 1619/Tabanan dan Staf Pemkab tinjau operasi pasar

Bulog Divre Bali menanggapi permintaan operasi pasar (OP) yang diajukan oleh Pemkab Tabanan terkait dinamika harga beras yang masih tinggi siang ini (Rabu, 4/3/2015) telah mengirim 4 ton beras kualitas medium ke 2 titik lokasi yaitu Pasar Kediri Kec.Kediri dan Terminal Persiapan Kec.Tabanan secara bergiliran.

Jenis kebutuhan pokok yang disediakan meliputi beras sebanyak 2 Ton dan Gula 200 Kg di tiap-tiap titik, sehingga total keseluruhan 4 Ton beras serta 400 Kg gula digelontorkan di kedua wilayah kecamatan tersebut. Dalam OP ini beras dihargai Rp 7.500/Kg sementara untuk Gula Rp 9.000/Kg.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos yang menggelar Operasi Pasar dengan Bulog Divre Bali mengajak Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos, Anggota DPRD Kab.Tabanan I Wyn Gindra, S.Sos, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Para Kepala Dinas sejajaran Pemkab Tabanan dan Muspika Setempat baik Kecamatan Kediri atau Tabanan untuk meninjau langsung jalannya operasi. Satu persatu paket beras diaerahkan secara simbolis oleh para Pejabat di wilayah dan tak lebih dari 45 menit seluruh paket telah ludes terjual, hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat cukup tinggi namun ketertiban pendistribusian tetap terpelihara dan berjalan lancar.

Kabulog Divre Bali I Wayan Budita menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung beras dalam operasi pasar sesuai permintaan dari Pemkab Tabanan, stok beras di gudang masih cukup banyak tersedia dan akan terus berkoordinasi kembali dengan Pemkab Tabanan yang tentunya lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakatnya. Semoga dalam waktu dekat harga beras bisa kembali stabil khususnya di Bali mengingat dalam bulan-bulan ini masuk masa panen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar