SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 06 Maret 2015

Kodam IX/UDY Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos

Komunikasi Sosial merupakan salah satu metoda pembinaan teritorial yang sampai saat ini dipandang mempunyai nila strategis dan andal dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan menyamakan pesepsi seluruh komponen bangsa tentang ruang juang yang tangguh, oleh karena itu Kodam IX/Udayana yang dimotori oleh Staf Teritorial Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, pada Jumat (6/3) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos ini diikuti oleh sekitar 400 orang anggota yang terdiri dari Tamtama, Bintara dan Perwira jajaran Kodam IX/Udayana. Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari Program Kerja Staf Teritorial Tahun 2015.

Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan Komunikasi Sosial ini adalah merupakan kecakapan intern personel yang harus dimiliki oleh setiap individu prajurit dalam membangun interaksi yang berkualitas dengan masyarakat karena Komunikasi Sosial ini mengisyaratkan bahwa komunikasi itu sangan penting untuk membangun konsep diri dan kelangsungan hidup serta aktualisasi diri dalam bekerjasama dengan masyarakat dalam upaya untuk mencapai tujuan bersama. 

Seseorang yang tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain maka dia akan tersesat karena dia tidak dapat menata diri dalam lingkungan hidup sosialnya, komunikasi sangat memungkinkan seseorang untuk dapat membangun kerangka rujukan dalam menafsirkan situasi yang dihadapi sehingga memungkinkan untuk menerapkan strategi adaptif dalam memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi, oleh karena itu pada kesempatan ini peserta dibekali dengan pengetahuan Komunikasi Sosial yang disampaikan oleh seorang pakar Komunikasi Indonesia yaitu Bapak Drs. Aqua Dwipayana, M.Ikom dan pembekalan tentang bahaya Narkoba serta upaya pencegahan dan pemberantasannya yang disampaikan oleh pakar dari BNN Provinsi Bali.

Pangdam mengharapkan agar seluruh peserta memperhatikan dan mengikuti dengan sunguh-sungguh materi yang disampaikan oleh para pakar sesuai dengan bidangnya masing-masing, sehingga nantinya setelah kembali ke satuan masing-masing dapat melaksanakan komsos dengan lebih baik lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Para Asisten, Pa Ahli , LO-AL, LO-AU, para Kabalak, dan para perwira lainnya. (MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar