SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 16 Maret 2015

Komsos KB TNI Dilanjutkan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Wanita

Kodim 1619/Tabanan hari ini Senin (16/3)melaksanakan kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KB TNI) di Makodim 1619/Tabanan. Untuk tahap pertama Dandim 1619/Tabanan lebih memprioritaskan pada "Kaum Hawa" meliputi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 1619/Tabanan, PNS TNI wanita dan beberapa isteri pensiunan TNI (mantan anggota Kodim 1619/Tabanan). Keunikan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan ini karena adanya materi lanjutan yaitu pengarahan tentang kesehatan reproduksi wanita, konseling kesehatan reproduksi wanita dilanjutkan Papsmir. Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos memandang perlu dilaksanakan materi tambahan ini karena adanya kasus-kasus penderita kanker servic yang penderitanya sendiri tidak menyadari.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan The Rotary Foundation pimpinan dr.Inne Susanti yang membawa serta Woman Health Mobile Clinic (Bus Klinik Keliling Kesehatan Wanita) yang didalamnya telah dilengkapi dengan perlengkapan pemeriksaan dan laboratorium khusus untuk pemeriksaan kanker servic sehingga cukup beralasan jika Komsos Kodim 1619/Tabanan dengan KB TNI tahap pertama ini dihadiri oleh para wanita.

Acara diawali dengan sambutan dan pengarahan Dandim 1619/Tabanan dengan materi tentang kebijakan pimpinan TNI bidang teritorial khususnya swasembada panga, tugas dan peran TNI AD selanjutnya diperkaya dengan ceramah kesehatan reproduksi wanita. Para wanita yang hadir dalam kegiatan ini cukup antusias meski tidak keselurahannya bisa melanjutkan dengan Papsmir karena "Kendala Biologis" beberapa peserta sebagai seorang wanita sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan proses Papsmir.

Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa kegiatan Komsos dengan KB TNI tahap kedua akan dilaksanakan usai perayaan Hari Raya Nyepi tahun Caka 1937 (Hari Selasa 24/3/2015) yang direncanakan digelar di Wantilan Adat Kota Tabanan sekaligus memanfaatkan moment untuk Simekrama/Halal Bi Halal dengan KB TNI usai Hari Raya Nyepi. Pada tahap kedua nanti karena obyeknya lebih luas dan bersifat eksternal maka selain Persit, PNS TNI dan isteri purnawirawan Kodim 1619/Tabanan akan dilibatkan pula PPAD, Pepabri, LVRI, Piveri, Perip, PPM, FKPPI, GM FKPPI, PPM dan Dharma Pertiwi. Harapan Dandim 1619/Tabanan dalam kegiatan ini adalah adanya kesadaran dari para wanita untuk lebih menjaga kesehatan reproduksinya dan bisa menjadi narasumber di keluarga bagi putri-putrinya. Sementara untuk rencana kedepan selain akan disosialisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD akan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi atau halal bihalal.(MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar