SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 16 Maret 2015

Kodim 1614/Dompu Latih Tagana Bersama HPI dan PMI

Kodim 1614/Dompu bekerjasama dengan PMI Kab. Dompu menyelenggarakan kegiatan latihan Tanggap penanggulangan bencana, yang dilaksanakan selama sembilan hari mulai dari tanggal 11 sampai dengan 19 Maret 2015 yang diikuti oleh HPI, TNI dan PMI.
Wilayah NTB terdiri dari dua pulau yakni pulau Lombok dan Sumbawa. Melihat kondisi geografi wilayah NTB yang memiliki banyak pulau kecil lainnya dan dikelilingi oleh bukit serta terdapat beberapa gunung berapi yang masih aktif seperti gunung Rinjani dan Gunung Tambora, tentu rawan bencana. Maka dari itu, Kodim 1614/Dompu berinisiatif untuk menyelenggarakan latihan tanggap penanggulangan bencana.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para peserta, adapun beberapa materi yang akan diberikan diantaranya pengantar tanggap darurat, protap tanggap darurat serta meteri PBB dan PPM yang bertujuan untuk membentuk sikap disiplin dan kecakapan dalam menangani masalah yang nantinya akan dihadapi dilapangan. 

Kegiatan latihan Tagana ini dibuka oleh Ketua PMI Kab. Dompu Bapak Alex Sander, dalam kesempatan tersebut bapak Alex Sander menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1614/Dompu yang telah memberikan fasilitas dan pembekalan materi lainnya kepada para peserta yang selama ini telah terjalin dengan baik, kedepan agar dapat lebih ditingkatkan lagi. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar