SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 30 Maret 2015

Kodim 1626/Bangli Dan Polres Bangli Melaksanakan Ngayah Di Pura Ulun Danu Batur

Sabtu (28/3) pkl 09.00 Wita di Pura Ulun Danu Batur Kintamani Bangli telah dilaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial (Karya Bakti) dalam rangka persiapan Piodalan Bhatara Turun Kabeh Pura Ulun Danu Batur yang akan berlangsung pada Purnamaning Kedasa tepat pada hari Jumat tanggal 03 April 2015. 
Kegiatan yang diprakarsai oleh Kodim 1626/Bangli dan Polres Bangli merupakan salah satu wujud nyata bentuk sinergitas aparat keamanan yang berada di wilayah Kabupaten Bangli. 
Rangkaian giat serbuan teritorial yang didahului dengan persembahyangan bersama antara jajaran Kodim dan polres bangli selanjutnya melaksanakan karya bakti berupa membuat sarana upacara piodalan Bhatara Turun Kabeh di pura Ulun Danu Batur yaitu dengan membuat penjor, atap dari anyaman daun kelapa serta sarana upacara lainnya. Upacara Bhatara Turun Kabeh yang dilaksanakan setahun sekali yang bertepatan dengan purnama akan dihadiri oleh umat Hindu Se Bali. Pura Ulun Danu Batur yang merupakan salah satu Pura Sad Khayangan tempat memuja Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam manefestasinya sebagai Dewi Danu (Kemakmuran/Kesuburan) berada pada ketinggian 900 mdpl tersebut diempon oleh subak yang ada diseluruh bali.
Adapun pejabat yang Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie, Dandim 1626/Bgl Letkol Inf Agus Wahyudi s, Kapolres Bangli AKBP Suswanto, Wakil Bupati Bgl Sedana Arta, Jro Gede Batur, Anggota DPRD Prov Bali I Wyn Gunawan, Seluruh Jajaran Kodim dan Polres Bangli serta Masyarakat kurang lebih 300 orang. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar