SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 04 April 2015

Babinsa Ramil 1601-05/Kota Waingapu bersihkan Irigasi

Babinsa Kodim 1601-05/Kota Waingapu bersama dengan kelompok tani dan masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi bertempat di Kelurahan Kambaniru Kecamatan Kambera Kabupaten Sumba Timur, Rabu (25/3).
Kegiatan ini berawal dari keluhan masyarakat dan kelompok tani tentang kecilnya volume debit air pada saluran irigasi yang mana dirasa sangat penting kegunaannya bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dalam rumah tangga dan pengairan sawah. 
Menanggapi keluhan yang timbul di masyarakat, Serda Musliudin Selaku Babinsa Kodim 1601-05/Kota Waingapu melaporkan hal tersebut kepada Danramil 1601-05/Kota Waingapu dan Dandim 1601/Sumba Timur untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Lurah Kambaniru serta RT setempat untuk melaksanakan kegiatan pembersihan saluran irigasi dengan masyarakat dan kelompok tani di Kelurahan Kambaniru demi tersedianya pasokan air yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat sehari-hari serta maksimalnya pengairan sawah demi tercapainya hasil pertanian yang lebih baik sehingga program pemerintah tentang swasembada pangan dapat tercapai.
Sementara itu , Pak Dominggus selaku salah satu anggota kelompok tani di tempat berlangsungnya kegiatan pembersihan saluran irigasi menyampaikan “ ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 1601/Sumba Timur yang telah mengajak masyarakat dan kelompok tani dalam membersihkan saluran irigasi yang dapat menunjang hasil pertanian yang lebih baik lagi, mengingat sebagian besar masyarakat di Kelurahan Kambaniru berprofesi sebagai petani yang mana sangat bergantung pada hasil pertanian.” ujarnya. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar