SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 30 Maret 2015

Yonif 514/R Kostrad Dan Telkomsel Bantu Warga Perbatasan Dapatkan Air Bersih

Masyarakat perbatasan RI-RDTL yang berada di Desa Kewar Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu memiliki kendala dalam mendapatkan air bersih karena harus berjalan kurang lebih 800 meter menuju sumber air bersih. Kendala tersebut mendorong Pos Pamtas Kewar untuk meringankan beban masyarakat dengan membuat bak penampungan air sehingga air dapat mengalir ke pemukiman. Tiga bak penampungan air akan segera dibangun dalam sebulan kedepan hasil kerjasama Telkomsel dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Muhammad Nas,S.I.P. Proses pengerjaan bak penampungan tersebut dilaksanakan secara mandiri oleh anggota Pos Pamtas Kewar dibantu masyarakat Desa Kewar.

Terpenuhinya air bersih akan sangat membantu masyarakat untuk hidup sehat dan sejahtera. Pada tanggal 25 Maret 2015 dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan bak air secara simbolis oleh Sekda Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad, serta perwakilan dari Telkomsel. 

Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas menyampaikan, “Selain menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI, Satgas Pamtas RI-RDTL juga mengusung misi membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bersama rakyat TNI kuat, bersama TNI rakyat sejahtera”. Sekda Belu menyampaikan “Terima kasih yang sangat besar atas inisiatif Satgas Pamtas yang memiliki ide untuk menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan bak air di Desa Kewar dalam memenuhi kebutuhan air bersih”. Bapak Ernestus Bau (46) warga Desa Kewar juga menyampaikan “Inisiatif yang positif dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad yang patut diapresiasi oleh semua pihak terutama warga Desa Kewar dan sekitarnya, karena dengan teralirkannya air bersih dari sumber air di Kewar yaitu Ailuli akan sangat membantu masyarakat yang mana selama ini sangat-sangat kekurangan air bersih.
Turut hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Kewar Camat Lamaknen, Kapolsek, Danramil dan tidak hanya itu, antusiasme Siswa SD Kewar juga terlihat pada acara tersebut. Pada saat rombongan Dansatgas Pamtas dan Sekda Belu tiba, para siswa menyambut beliau dengan lagu “Mars Raider” yang merupakan lagu kebanggaan pasukan Raider TNI AD. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar