SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 31 Maret 2015

Babinsa Koramil 1610-03/Dawan Laksanakan Pendampingan Penanaman Kedelai

Babinsa Koramilk 1610-03/Dawan, Kodim 1610/Klungkung, Serma I Made Arta, melaksanakan pendampingan penanaman Kedelai di Desa Dawan Kelod , Kec. Dawan, Kab.Klungkung pada Senin (30/3).

Kecamatan Dawan, merupakan salah satu dari 4 kecamatan di Kabupaten Klungkung, masyarakat di wilayah sebagian besar sebagai petani. Hal ini ditunjang kondisi wilayah di Kecamatan Dawan cukup subur, dibandingkan 3 kecamatan lainnya di wilayah Kab.Klungkung sehingga cocok untuk lahan pertanian baik pertanian jenis tanaman padi, jagung dan juga kedelai, sehingga Kec.Dawan mempunyan predikat sebagai lumbung pertanian untuk di wilayah Kab. Klungkung.

Dengan adanya program ketahanan pangan dan mensukseskan Swasembada pangan di daerah. Para Babinsa Kodim 1610/Klungkung, yang bertugas di wilayah Kecamatan Dawan aktif berperan serta dalam membantu para petani di desa binaan. Khususnya Babinsa Desa Sampalan Kelod , Kec.Dawan, Kab Klungkung. 

Peran Serma I Made Arta Sebagai Babinsa, dalam melaksanakan pendampingan para petani Kedelai selalu ditunggu - tunggu oleh para petani. Banjar Lekok, Ulunsui, Tagtag dan Br.Bokong, merupakan Desa produktif untuk lahan pertanian padi dan kedelai. Secara bergiliran Serma I Made Arta melakukan pendampingan bergandengan dengan petugas PPL memberikan penyuluhan dan pendampingan cara bercocok tanam yang baik terhadap para petani sehingga peningkatan hasil panen padi maupun kedelai di desa binaan dapat meningkat. 

Suatu kebanggan yang tak terhingga dapat dirasakan oleh para Babinsa di wilayah, apabila taraf kehidupan/ekonomi masyarakat desa binaan bias meningkat. Demikian juga harapan para babinsa Ramil 03/Dawan. Maju terus Babinsa..tetaplah berkarya demi kebanggaan NKRI. (MMC IX/Udy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar