SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 02 April 2015

Danrem 161/Wira Sakti “tunjukkan kreativitas dan inovasi”

Sebagai unsur pimpinan, agar senantiasa mencari inovasi dan melakukan terobosan-terobosan kreatif dengan memperdayakan sumber daya yang ada di wilayah serta kearifan lokal setempat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat sejahtera, mandiri dan berkualitas dalam membantu percepatan pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur, demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos.MAP dalam acara tradisi penerimaan, pelepasan dan serah terima jabatan tiga Dandim dan dua Kasi jajaran Korem 161/Wira Sakti, Rabu (1/4), di Serambi Kehormatan Korem 161/Wira Sakti.

Para pejabat yang baru harus mampu mengemban tugas dan tanggung dengan baik, meskipun pergeseran dalam jabatan ini adalah hal yang biasa, namun hal tersebut menjadi luar biasa jika dalam jabatan tersebut mampu menunjukkan kreatifitas, inovasi, loyalitas dalam satuan dan mengabdi kepada masyarakat, tegas Danrem 161/Wira Sakti. Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti, bagi Kasi Ops harus mampu mengemban tugasnya dalam megendalikan tugas operasi, komando kewilayahan dan pembinaan operasi di perbatasan RI –RDTL serta di pulau terdepan di wilayah Korem 161/Wira Sakti yang memiliki 13 Kodim dan terdapat 22 Kabupaten/Kota se Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara Kasiter harus mampu bekerja keras dalam memerangi ketertinggalan dan meningkatkan keberadaan Peran Korem 161/Wira Sakti di tengah-tengah masyarakat Propinsi NTT, sedangkan para Dandim terutama yang wilayahnya lebih dari satu kabupaten , harus mampu menguasai potensi wilayah dalam meningkatkan soliditas dan sinergitas kinerja menjadi Ruang Juang,Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh. Tidak kalah pentingnya adalah Pembinaan satuannya, pesan Danrem 161/Wira Sakti.

Ketiga pejabat dandim tersebut adalah Dandim1605/Belu Letkol Inf Mochamad Nanang Nazmudin yang sebelumnya Kapen Set Kodiklat TNI AD, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Achmad Marzuki yang sebelumnya Pabandyaren Sopsdam III/Siliwangi dan Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Heri Setiyanto yang sebelumnya Dandodikjur/Gumil Juang Rindam IX Udayana. Adapun pejabat lama Dandim 1605/Belu Letkol Inf Hendri Wijaya jabatan baru sebagai Irdya Opslat Mabes TNI AD, Pejabat Lama Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Arh Deny Kusmawan sebagai Kasi Siap Jakbinhanmil Subditsunjakbinhanneg Ditjakstra Ditjen Strahan Kemhan. Sedangkan para Kasi adalah Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing sebagai Kasiops yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 1622/Alor, Letkol Arh Agustinus Eko Mulyadi sebagai Kasiter yang sebelumnya menjabat sebagai Kasilog Rem 161/Wira Sakti dan Letkol Cpl Simon Petrus Kamlasi sebagai Kasilog yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenpal 09-12-03. Sedangkan Pejabat lama Kasiter Rem 161/Wira Sakti Letkol Kav Jonny Haryanto bertugas pada jabatan yang baru sebagai Waka Jasdam IX/Udayana.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho, Danbrigif 21/Komodo, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Dandim Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Danyonif 743/PSY, Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 Wira Sakti beserta pengurus, Para Ibu Ketua Cabang Persit KCK Koorcab Rem 161 Wira Sakti, serta tamu undangan lainnya. Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah, yang dilaksanakan tidak jauh dari Serambi Kehormatan Korem 161/Wira Sakti di lantai Dasar M3F. Selain tamu undangan diatas, khusus dalam acara ini dihadiri juga oleh Penjabat Bupati Belu Wilhemnus Foni dan Ketua DPRD Kabupaten Belu. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar