SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 04 April 2015

Ziarah Rombongan HUT Persit Ke-69 di Tabanan

Hari ini Kamis (2/4) sejak pagi pukul 06.00 Wita, ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran PD IX/Udayana telah memadati pelataran TMP Pancaka Tirta Tabanan yang didominasi oleh makam para anggota I Gusti Ngurah Rai yang gugur dalam peristiwa Puputan Margarana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Ziarah HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana yang dimulai tepat pukul 07.00 Wita dengan Pimpinan Ziarah Ny.Lisa Tory Djohar Banguntoro yang merupakan istri dari Pangdam IX/Udayana sekaligus sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.
Rangkaian kegiatan dimulai dari laporan Perwira Acara yang dijabat oleh Ny.Tandyo Budi Revita (istri Danrindam IX/Udayana) tepat di pintu gerbang TMP Pancaka Tirta Tabanan. Selanjutnya Pimpinan Ziarah memimpin penghormatan kepada para arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah. Secara bersama-sama seluruh peserta ziarah yang merupakan anggota Persit Kartika Chandra Kirana tersebut menabur bunga pada makam-makam para pahlawan baik di Blok A, B maupun C dari TMP Pancaka Tirta Tabanan. Meski kegiatan berlangsung cukup singkat, namun terasa sangat khidmat.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana (Ny.Hadi Kusnan) beserta seluruh ketua Cabang jajaran PD IX/Udayana beserta anggota serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana (Ny.Heri Wiranto) beserta seluruh pengurus dan Ketua Cabang jajaran Persit Kartika Chandra Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana. Kegiatan ini merupakan wujud dan kepedulian para isteri anggota prajurit TNI untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan. Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos yang turut mendampingi peserta ziarah selama kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ziarah juga mengandung makna penting bagi anggota Persit antara lain agar mampu mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan dan nilai kepahlawanan sehingga Persit tetap konsisten dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara sekaligus sebagai pendamping suami yang tetap fokus dalam mendukung tugas-tugas suami sebagai Bhayangkara Negara. (MMC IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar