SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 02 April 2015

Pangdam IX/Udayana Panen padi Cigilis, serentak di Sumbawa hingga 1200 hektar

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro dan Gubernur NTB beserta Kapolda NTB menghadiri Kegiatan panen Padi Cigilis secara simbolis dilaksanakan pada Kamis (2/4) di Desa Poto Kec. Moyo Utara Kab. Sumbawa sebanyak 1 H.

Kegiatan panen padi Cigilis tidak hanya dilaksanakan di Desa Poto saja namun juga dilaksanakan dibeberapa tempat yang ada diwilayah Sumbawa. Sebanyak 1200 Hektar lahan persawahan nantinya akan dipanen secara serentak di Kab. Sumbawa. Dalam kegiatan pembukaan Panen Perdana padi Cigilis Tersebut, Gubernur NTB bersama dengan Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTB, Danrem 162/WB menyatakan bahwa pemerintah daerah bersama dengan unsur TNI, dan Kepolisian, akan selalu membantu masyarakat petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. Kegiatan panen perdana di Desa Poto Kec. Moyo Utara ini baru pertama kali dihadiri oleh Gubernur NTB, dan Pangdam IX/Udayana,Kapolda NTB serta seluruh pejabat lainnya dengan harapan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para petani yang ada di daerah lainnya, untuk lebih giat menggarap lahan pertanian yang mereka miliki, 

Pemerintah daerah beserta TNI/Polri dan seluruh Instansi terkait selalu siap membantu masyarakat petani dalam upaya meningkatkan hasil pertanian, sehingga program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan dapat terwujud. Selain itu kegiatan ini juga merupakan awal dari pelaksanaan kegiatan Tambora Menyapa Dunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 April mendatang, dan diharapkan seluruh masyarakat NTB khususnya masyarakat Sumbawa dapat mendukung dengan masksimal seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan. (MMC IXUdayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar