SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 23 April 2015

TNI, Distan Tabanan Dan Petani Tuntaskan Tanam Padi Di Subak Sungi-2

Kodim 1619/Tabanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Pemkab Tabanan, jajaran Badan Penyuluh (Bapeluh) Tabanan bersama Krama Subak melakukan penanaman pada sisa lahan seluas 45 Hektar yang belum tertanami Kamis (23/4) di areal persawahan Subak Sungi-2 Banjar Pangkung Nyuling, Desa Abiantuwung, Tabanan.

Kehadiran Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar, S.Sos dan Kepala Distan Pemkab Tabanan Ir. I Nyoman Budana, M.Si, ikut turun ke sawah menyelesaikan penanaman pada sisa lahan seluas 45 Hektar yang belum tertanami. Kedua pejabat yang akhir-akhir ini sangat kompak tersebut merasa bangga dengan para Babinsa, staf UPTD Pertanian Kecamatan Kediri, PPL dan jajaran Bapeluh Tabanan yang dengan sukarela membantu petani, mulai sejak awal penanaman sepekan lalu hingga Kamis (23/4). 

Dandim berpesan kepada PPL dan Babinsa, bahwa untuk memberikan keyakinan kepada petani tentang tehnik pertanian yang baik salah satu contoh sistem tanam Jajar Legowo dan sebagainya dengan kesabaran serta ketekunan, berikan penjelasan yang masuk akal dan mudah dipahami dengan bahasa lapangan bahkan jika perlu berikan contoh langsung berapa petak yang nantinya saat panen hasilnya bisa dibandingkan.

Untuk meningkatkan produktifitas pertanian, tentunya juga harus meningkatkan luas tanam sebagai bentuk Upsus, sehingga kendala yang dialami oleh Krama Subak Sungi-2 khususnya kekurangan tenaga penanam dengan cepat ditindaklanjuti oleh Distan Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan. Petugas PPL setempat Ibu Murni yang sehari-harinya terus mengawal kegiatan mewakili aspirasi masyarakat menyambut positip dan berterimakasih atas dukungan para Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan yang tak kurang dari 100 orang dikerahkan

Para Krama Subak juga berharap agar Distan Pemkab Tabanan, Kodim 1619/Tabanan, PPL dan para pihak terkait tetap mengawal dan memperhatikan proses pertumbuhan padi yang telah ditanam bersama. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar