SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 19 April 2015

Kodim 1612 Manggarai : Bekuk Terduga Teroris

Kodim 1612/ Manggarai Korem 161/Wira Sakti bersama Polres Manggarai Barat dan Masyarakat berhasil menangkap terduga teroris. Terkait kinerja tersebut, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos MAP mengucapkan Penghargaan dan Selamat atas keberhasilan Anggota Kodim 1612/Manggarai menangkap a.n Syarifudin terduga teroris. 

Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Imron Rosyadi menyampaikan bahwa Sabtu ( 18/04 ) kurang lebih pukul 16.30 wita bertempat di Jalan Raya Lintas Lembor Trans Flores, tepatnya di Puar Lolo, Desa Golo Desat, Kec Mbeliling, Kab Manggarai Barat, Tim Gabungan Kodim 1612/ Manggarai ( Unit inteldim 1612/Manggarai dan Koramil 1612-06/Lembor ), Polres Manggarai Barat ( Satreskrim dan Polsek Lembor ) dan dibantu warga masyarakat setempat berhasil menangkap terduga teroris asal Kab Dompu NTB a.n Syarifudin, 23 tahun, saat hendak melarikan diri dengan menumpang mini bus “ Dedy Putra” menuju Labuhan Bajo.

Lebih lanjut, upaya pencarian dan pengejaran terhadap terduga teroris tersebut dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, salah satunya di Kampung Copa, Desa Ciru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, namun belum berhasil. Pencarian dan Pengejaran terus dilakukan oleh Kodim 1612/Manggarai. Jumat (17/04), Babinsa Koramil 1612-06/Lembor, mendapatkan informasi tentang keberadaan terduga teroris di rumah mertuanya di Kampung Jengok, Desa Wae Jare, Kec Mbeliling, kemudian babinsa melaporkan informasi tersebut kepada Dandim 1612/Manggarai. Lalu, Tim Gabungan Koramil 1612-06 / Lembor Kodim 1612 Manggarai dan Polsek Lembor segera meluncur ke sasaran, serta berkoordinasi dengan Polres Manggarai Barat untuk bertemu di Pertigaan Wol, Desa Golo Ronggot, Kecamatan Welak. Dari titik temu tersebut kemudian bersama-sama menuju ke Kampung Jengok, Desa Wae Jare, Kec Mbeliling Kab Manggarai Barat. 

Sampai di Kampung Jengok, Sabtu 18 April 2015 pukul 02.45 wita, Tim gabungan melakukan pencarian, penyisiran di hutan, persawahan dan ladang dengan berjalan kaki. Tiba di Kampung Pola pukul 06.00 Wita, Di Kampung Pola, Tim Gabungan mendapat informasi bahwa terduga teroris telah menuju Kampung Toe, sejak Jumat sore 17 april 2015.Tim gabungan melanjutkan pengejaran ke kampung Toe, dan pukul 11.00 wita menggerebek sebuah rumah yang di duga tempat persembunyian terduga teroris, namun Syarifudin telah melarikan diri. Berdasarkan informasi dari masyarakat di Kampung Toe, Tim Gabungan melanjutkan pengejaran ke wilayah Bambor, Desa Watu Wangka, Kec Mbeliling, sampai di tempat ini pada pukul 15.30 wita. Satu informasi penting di dapat dari masyarakat, bahwa terduga teroris berada di salah satu kios di Desa Golo Desat, Kec Mbeliling, Kab Manggarai Barat. Tanpa membuang waktu, Tim Gabungan segera melakukan pengejaran ke sasaran, sesampai di sasaran, ternyata terduga teroris telah melarikan diri dengan menumpang mini bus “ Dedy Putra “ ke arah Labuhan Bajo. Tim Gabungan mengejar laju mini bus tersebut. Mini Bus yang ditumpangi Syarifudin berhasil di hentikan Tim Gabungan tepatnya di Puar Lolo Desa Golo Desat, Kec Mbeliling, Kab Manggarai Barat, Begitu melihat Tim Gabungan, Syarifudin hendak meloloskan diri dan sempat baku dorong, namun akhirnya Tim gabungan berhasil membekuknya. Saat ini Syarifudin terduga teroris di periksa secara intensif di Polres Manggarai Barat, jelas Dandim 1612/ Manggarai. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar