SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 23 April 2015

Komunikasi sosial dengan KBT Korem 161/wira sakti tahun 2015

Keluarga Besar TNI diharapkan mempunyai pemahaman yang lebih tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air, demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI A. Yuliarto, S.Sos.MAP dalam Acara Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI, Kamis (23/04) di Aula Serbaguna Korem 161/Wira Sakti.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Korem 161/Wira Sakti dengan Keluarga Besar TNI, kegiatan ini juga sebagai wahana dan Forum Korem 161/Wira Sakti untuk menyampaikan hal-hal terkini dan aktual yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Korem 161/Wira Sakti untuk turut serta bersama komponen bangsa lainnya dalam percepatan pembangunan di Wilayah Korem161/Wira Sakti, yaitu di Propinsi NTT, jelas Danrem 161/Wira Sakti. Lebih lanjut, Keluarga Besar TNI diharapkan mampu mentransfer pemahaman tentang bela negara, wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan di lingkungan sekitarnya dimana para KBT tinggal. Tantangan ke depan, kata Danrem 161/Wira Sakti, semakin tidak ringan, kita harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, karena persatuan dan kesatuan ini akan berpengaruh terhadap jalannya roda pembangunan di bumi flobamora tercinta ini. Lalu, berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat telah dilaksanakan Jajaran Korem 161/Wira Sakti, diantaranya dengan Budidaya tanaman Kelor dan Pemasangan Pompa ram Hidrolik, juga tentang dukungan penuh Korem 161/Wira Sakti dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan swasembada pangan, yang mana swasembada pangan ini adalah perintah langsung dari Presiden RI. Diakhir sambutannya Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan terima kasih kepada Keluarga Besar TNI yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini dan Korem 161/Wira Sakti terbuka untuk masyarakat, terlebih-lebih bagi Keluarga Besar TNI di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan ini ,dilaksanakan juga penjelasan tentang Penerimaan Anggota TNI/TNI AD oleh Kasipers Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Sunarto, bahwa jika ada anak atau keluarga Besar TNI yang berminat mengabdi kepada masyarakat, negara dan bangsa melalui prajurit TNI/TNI AD, maka harus benar-benar di siapkan jauh-jauh hari. Tidak ada perbedaan antara Keluarga Besar TNI dengan yang Bukan Keluarga Besar TNI. Kemampuan peserta yang menjadi dasar dalam penerimaan ini. Dalam hal ini, TNI/TNI AD benar-benar memilih putra/putri terbaik calon Prajurit TNI/TNI AD. Jajaran Korem 161/Wira Sakti siap melaksanakan pendampingan kepada semua putra/putri di Nusa Tenggara Timur yang hendak mengikuti Proses Seleksi Penerimaan Prajurit TNI/TNI AD, jelas Kasipers 161/Wira Sakti. Kemudian, Pasi Komsos ster Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf Paulus Mbomba Djie juga menjelaskan tentang berbagai kegiatan bidang teritorial Korem 161/Wira Sakti. Hadir dalam acara ini Kasrem161/Wira Sakti Kol Inf Adrianus S.A Nugroho, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Ny Ary Achmad Yuliarto, Pengurus Persit Koorcab Rem 161/Wira Sakti, Pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pengurus Pia Ardya Gharini Lanud El Tari, Para Purnawirawan dan Warakawuri yang tergabung dalam organisasi PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP. Tampak Hadir juga Unit Korpri dari ketiga Angkatan, PPM, FKPPI, GM FKPPI dan Patriot Panca Marga, serta kalangan media massa. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar