SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 24 April 2015

Bantu Bidan Desa Layani Balita Di Perbatasan RI-RDTL



Anggota Pos Pamtas Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad terjun untuk membantu kesulitan masyarakat Dusun Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Karena melihat kendala yang dialami Bidan Desa akibat cuaca yang kurang baik dan jarak tempat tinggal yang cukup jauh.

Kini masyarakat tidak perlu khawatir apabila Bidan Desa berhalangan hadir. Para balita akan tetap mendapatkan pelayanan rutin Posyandu setiap tanggal 14 dan 25 tiap bulan oleh anggota Pos Pamtas Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad yang siap melaksanakan pengukuran berat dan tinggi badan, vaksinasi serta pemberian tambahan gizi berupa bubur kacang hijau. 

Posyandu Asulait yang berada di wilayah Pos Pamtas Asulait mengalami kendala operasional apabila cuaca kurang baik terutama pada musim hujan. Bidan Desa yang tinggal di Desa Sarabau harus berjalan meyusuri Sungai Baukama selama 2 jam untuk sampai ke Asulait. Namun, perjalanan tersebut hanya dapat dilakukan apabila cuaca cerah atau tidak hujan. Kendala tersebut mendorong Danpos Asulait Letda Inf Mahardika untuk memberikan bantuan dalam kegiatan operasional Posyandu. Para anggota pos diarahkan untuk membantu melayani setiap balita yang datang ke Posyandu sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh Bidan Desa.

Berkat upaya dari TNI tersebut, Ibu Maria Bidan Desa yang bertugas di Posyandu Asulait, mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Pamtas Asulait yang telah bersedia membantu para ibu yang memiliki balita di Dusun Asulait, khususnya saat kami terkendala cuaca untuk hadir ke Posyandu Asulait”. 
Demikian juga tanggapan dari Ibu Ana warga Asulait juga menyampaikan, “Saya sangat senang dan berterimakasih kepada personel Pos Pamtas Asulait yang telah bersedia memberikan pelayanan kesehatan dan tambahan gizi bagi balita di Posyandu Asulait”. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar