SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 19 April 2015

Korem 161/Wira Sakti Gelar Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Tamtama PK TNI AD

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto selaku Ketua Sub Panpus Korem 161/Wira Sakti pada Hari Jumat (18/04) memimpin sidang pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2015 bertempat di Aula Serba Guna Korem 161/Wira Sakti.

Para peserta yang terdaftar dalam seleksi tahap awal berjumlah 677 orang berasal dari beberapa daerah di wilayah Korem 161/Wira Sakti. Setelah melewati beberapa tahapan tes, sampai dengan tahapan seleksi akhir ini, para peserta yang berhak untuk mengikuti Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2015 berjumlah 259 orang. Setelah mengikuti proses penyeleksian yang begitu ketat dan transparan oleh panitia, dari peserta yang mengikuti sidang penentuan akhir ini , 143 orang dinyatakan lulus dan siap diberangkatkan untuk mengikuti pendidikan pertama (Dikma) di Secata Rindam IX/Udayana-Singaraja (Bali), yang akan di berangkatkan menjadi dua gelombang, gelombang pertama Minggu (19/04) dan Gelombang Kedua Senin ( 20/04).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto Selaku Ketua Sub Panpus Korem 161/Wira Sakti menyampaikan bahwa pengiriman Calon Tamtama PK TA 2015 dari Sub Panpus Korem 161/Wira Sakti memprioritaskan peserta Putra Daerah NTT. Putra daerah yang terpilih ini merupakan pemuda-pemuda pilihan, yang bisa dididik dan digembleng menjadi prajurit sesuai dengan postur TNI AD. Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti, sebagaimana pelaksanaan di tahun ini, bahwa pada tahapan Penerimaan Prajurit TNI AD pada waktu yang akan datang, Korem 161/Wira Sakti akan berusaha membantu para peserta sebelum mengikuti tahapan seleksi, dengan mengadakan kegiatan tutorial tes, sehingga Korem 161/Wira Sakti dapat mengirimkan para peserta didik sesuai dengan standard kuantitas dan kualitas yang telah di gariskan oleh komando atas. 

Tampak dalam kegiatan tersebut para peserta mengikuti sidang pemilihan akhir dengan di bagi menjadi beberapa gelombang. Per gelombang memasuki Aula Korem 161/Wira Sakti. Satu per satu para peserta sidang pemilihan akhir ini di cek dan diperiksa kembali oleh Tim Sub Panitia Pusat Korem 161/Wira Sakti.Tim panitia Pusat ini berasal dari Mabesad Jakarta yang terdiri dari Wakil Ketua Sidang,Sekretaris I, Sekretaris II, Ketua Tim Intel.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar