SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 19 April 2015

Korem 161/Wira Sakti : penerimaan dan pelepasan Satgas Pam pulau terluar

Yonif 744/SYB dan Yon Marinir 3 telah selesei melaksanakan tugas dan tanggung jawab Pengamanan Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, kemudian di gantikan oleh Yonif 743/PSY dan Yon Marinir 5, dalam sebuah acara penerimaan dan pelepasan Satgas Pengamanan Pulau Terluar yang dipimpin oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto di Marshaile Area Lantamal VII Kupang, Jumat ( 17/04). 

Danrem 161/Wira Sakti dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Yonif 744/SYB dan Yon Marinir 3 yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab Pengamanan Pulau Terluar, yaitu Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, selama sembilan bulan dengan baik. Pelaksanaan tugas selama sembilan bulan tersebut tentunya akan menjadi pengalaman dan bekal dalam pelaksanaan tugas – tugas selanjutnya. Sampaikan salam kepada keluarga dan Komandan Satuan, cek ulang personel dan materiil, serta senantiasa memperhatikan faktor keamanan selama perjalanan kembali ke induk pasukan. 

Selamat datang dan Selamat bertugas kepada Yonif 743/PSY dan Yon Marinir 5 sebagai Satgas Pengamanan Pulau Terluar Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, Tugas adalah Kehormatan dan laksanakan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga kondisi fisik dan mental kalian, serta utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas, tegas Danrem 161/Wira Sakti.Kemudian, Piagam Penghargaan Purna Tugas Satgas Pengamanan Pulau Terluar diserahkan oleh Danrem 161/Wira Sakti kepada seluruh anggota Purna Satgas Pengamanan Pulau Terluar, yang dalam hal ini diwakili oleh Letda Mar Yayan Sumanta, yang semula sebagai Danpos Pulau Batek.

Usai acara penerimaan dan pelepasan Satgas Pengamanan Pulau Terluar ini, dilanjutkan dengan Pembekalan Danrem 161/Wira Sakti kepada Satgas Pengamanan Pulau Terluar Yonif 743/PSY dan Yon Marinir 5 . Dalam pembekalan tersebut dijelaskan tentang situasi kondisi Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, hal - hal menonjol dan hal-hal yang yang harus diperhatikan dalam tugas pengamanan. Juga beberapa penekanan kepada anggota satgas, diantaranya agar melaksanakan prosedur tetap pengamanan pulau terluar dan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin, dengan melaksanakan hal-hal positif, baik untuk diri sendiri maupun untuk satuan.

Acara ini diakhiri dengan jabat tangan sebagai ucapan selamat dari Danrem 161/Wira Sakti, yang diikuti para tamu undangan lainnya, kepada personel Purna Tugas Satgas Pengamanan Pulau Terluar. Hari ini, Jumat (17/04), Satgas Pengamanan Pulau Terluar tersebut masuk ke kedua pulau tersebut dengan menggunakan KRI Teluk Hading dengan nomor lambung 538.Hadir dalam acara ini Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI Mar Denny Kurniadi, Wadan Lantamal VII Kupang Kol laut ( P ) David Santoso, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Danyonif 743/PSY dan Danyon Marinir. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar