SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 23 April 2015

Aktualisasi Bela Negara Di Kec. Sakra Dan Sikur Kab. Lotim

Direktur Belanegara Pothan Kemhan Laksamana Muda M. Faisal membuka acara dalam rangkaian serbuan teritorial yaitu kegiatan program penanaman nilai-nilai bela negara kepada seluruh masyarakat diwilayah Lombok Timur, pada Selasa (21/4) bertempat di Gedung Serbaguna Lotim.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 24 April 2015 tersebut diikuti oleh Tomas, Pemuda/Pemudi, Mahasiswa Akper dan para pelajar yang ada di Lotim. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dir. Belanegara Pothan Kemhan atas kesediaannya hadir diwilayah Lotim untuk memberikan pengarahan mengenai nilai-nilai belanegara kepada para elemen masyarakat yang ada di wilayah Sakra dan Sikur. 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T. M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Kab. Lotim, mengingat Kec. Sakra dan Sikur merupakan wilayah yang cukup aman dan kondusif. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh para peserta serta mereka mampu mengaplikasikannya di lapangan, untuk itu para peserta diminta agar menyimak dengan baik setiap materi yang akan disampaikan oleh tim dari Kemhan. 

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan ceramah dan penyampaian materi oleh Danrem 162/WB mengenai wawasan kebangsaan dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat lebih mencintai tanah airnya, sehingga dengan adanya kebersamaaan dengan masyarakat dan segenap elemen masyarakat lainnya NKRI tetap tegak berdiri. Setelah kegiatan tersebut acara kemudian dilanjutkan dengan penghijauan di Dusun Kemalijaran,Desa Sakra Selatan, Kec. Sakra, Kab. Lotim.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar