SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 07 Oktober 2015

Perlombaan Kuda Hias Bima Meriahkan Peringatan Ke-70 Hari TNI

Asisten II Bupati Kabupaten Bima membuka acara Perlombaan Kuda Bima Hias dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari TNI Tahun 2015, Selasa (6/10) di Lapangan Pahlawan Kota Bima.

Masyarakat Bima yang mempunyai kuda memanjakan kuda mereka dengan berbagai macam hiasan layaknya manusia. Hal ini dimaksudkan dalam rangka mengikuti kegiatan perlombaan Kuda Bima Hias tersebut dibuka oleh Asisten II bupati Kab. Bima yang diikuti oleh masyarakat pecinta kuda yang ada di Kab. Bima. Selama ini kuda di Kab. Bima tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi seperti yang ada didaerah lain, namun di Kab. Bima Kuda di gunakan untuk pacuan, kegiatan pacuan kuda ini merupakan salah satu tradisi masyarakat yang tidak hanya bertujuan untuk sekedar sebagai hiburan namun juga merupakan salah satu icon masyarakat Bima. Oleh sebab itu untuk lebih memperkenalkan ketangguhan Kuda Bima dikalangan masyarakat Indonesia, moment peringatan ke-70 hari TNI ini sangat tepat apabila kegiatan perlombaan Kuda Hias ini dilaksanakan. Selain bertujuan untuk melindungi dan memperkenalkan satwa asli Kab. Bima, kegiatan ini juga merupakan wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat Bima khususnya dalam upaya mengangkat pariwisata yang ada di Kab. Bima. 

Dengan adanya kegiatan perlombaan Kuda Hias yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menjadi salah satu icon pariwisata di Kab. Bima dan kedepan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali, sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat akan semakin baik. Untuk itu TNI akan selalu bersama dengan masyarakat berupaya untuk menciptakan kedamaian demi kemajuan dan kesejahteraan wilayah NTB pada umumnya dan Kab. Bima pada khususnya. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima, FKPD Kab/Kota Bima, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar