SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 08 Oktober 2015

Dandim 1621/TTS Hadiri Panen Komoditas Holtikultura

Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Erwin, S.E., menghadiri panen raya sekaligus pagelaran pameran hasil komuditas holtikultura, Rabu (7/10) di lokasi panen raya Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS.

Komoditas hortikultura yang dipanen berupa sayur dan buah-buahan yang merupakan hasil garapan Kelompok Perempuan Muda dampingan Plan Internasional Indonesia, khususnya proyek pemberdayaan ekonomi kaum muda perempuan atau ( Youth Women Economic Empowerment - YWEE).

Kegiatan panen raya ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati TTS, Obed Naitbobo bersama Country Director Plan International Indonesia, Mingming Remat Evora yang didampingi oleh Dandim 1621/TTS dan pejabat Pemkab TTS serta anggota DPRD TTS, para pelaku usaha dan Gerbangmas selaku mitra Plan di TTS.

Dalam sambutannya, Country Director PPI mengatakan bahwa hasil panen ini menunjukkan prempuan bisa produktif dan mandiri di bidang ekonomi, kemampuan ini tentu akan berdampak pada ekonomi keluarga. Sementara Wakil Bupati TTS, mengharapkan panen ini bisa berkelanjutan serta menginspirasi perempuan-perempuan muda lainnya untuk berdaya dan mandiri yang disambut dan diamini oleh ratusan perempuan muda yang ikut pada acara panen raya ini. Dan yang sangat membagakan dari upaya ini adalah sebagaian hasil panen yang dipamerkan langsung diserbu oleh para pemasok sayur dan buah di sejumlah hotel dan supermarket di Kupang. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar