SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 08 Oktober 2015

Bersama Seluruh Elemen Masyarakat, TNI Bangun Desa Melalui Program TMMD Ke-95 Tahun 2015

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan membuka secara resmi pelaksanaan TMMD Ke-95 Tahun 2015 di Kodim 1615/Lotim yang merupakan wilayah Korem 162/WB, Kamis (8/10) di Desa Aikmel Utara Kec. Aikmel, Kab. Lotim.

Untuk wilayah Korem 162/WB khususnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan di dua wilayah yaitu Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1608/Bima yang akan berlangsung kurang lebih selama 21 hari mulai dari tanggal 8 s/d 28 Oktober 2015. Dengan tema “Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen Bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”, 

Pada kegiatan TMMD ke-95 kali ini, ada beberapa sasaran fisik yang akan dikerjakan diantaranya : pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan/plat duiker, pembuatan plat beton, pemasangan gorong-gorong dan pentalutan. Selain pembangunan infrastruktur dalam pelaksanaan kegiatan TMMD juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan untuk masyarakat diantaranya penuyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pengetahuan masyarakat bidang kesehatan, penyuluhan kemampuan sebagai komponen cadangan dan pendukung, penyuluhan pertanian dan perikanan, penyuluhan hukum, Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan kelestarian lingkungan Hidup serta pemutaran film dan pementasan kesenian daerah.

Setelah upacara pembukaan berbagai kegiatan juga dilaksanakan seperti pengobatan massal dan donor darah, pameran swasembada pangan, pembagian Sembako bagi masyarakat dan pembagian buku kepada siswa/siswi SDN 1 Desa Lenek Daya, Kec. Aikmel oleh Kasdam IX/Udayana. Berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., juga menyampaikan kepada masyarakat, agar dapat menjaga dan memelihara dengan baik sarana dan prasarana yang nantinya akan dibangun dalam kegiatan TMMD, sehingga masa gunanya akan menjadi lebih panjang. Selain itu juga, Danrem 162/WB menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh Instansi terkait dan masyarakat yang ada di Kec. Aikmel yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan semoga kegiatan TMMD yang berlangsung selama kurang lebih 21 hari ini dapat berjalan dengan baik, tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. 
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kab. Lotim, FKPD Kab. Lotim, Danlanud Rembiga, Kapolres Lotim, Danlanal yang diwakili Stafnya dan Toga,Tomas serta masyarakat sekitar. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar