SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 05 Oktober 2015

Peringatan Ke-70 Hari TNI tahun 2015 di Kodam IX/Udayana

Puncak Peringatan Ke 70 Hari TNI tahun 2015 serentak diperingati hari ini Senin 5 Oktober 2015, Di Kodam IX/Udayana khususnya di Bali upacara Parade di gelar di Lapangan Niti Mandala Renon sebagai irup Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Peringatan hari ulang tahun ini, dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan jiwa korps serta me-numbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap satuan tempat berkarya. Selain itu, dapat juga dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan soliditas dan semangat pengabdian sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI. Rangkaian kegiatan HUT Ke-70 TNI sudah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bhakti Sosial, Anjangsana ke Panti Asuhan, Penanaman Pohon Bakau, Nonton Bareng Film Penghianatan G 30 S PKI, Operasi Mata Katarak Gratis, Donor Darah, Pasar Murah, Ziarah Ke TMP Pancaka Tirta, Gerak Jalan Santai, Doa Bersama dan di Puncak acara digelar Upacara Parade yang dilanjutkan Demontrasi Yong Moodo, Pergelaran Fragmen Tari Kolosal tentang perjuangan Jenderal Sudirman ,Syukuran Pemotongan Tumpeng, Defile serta Hiburan berupa Panggung Prajurit.

Pada acara Parade Gubernur bali membacakan amanat dari Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, Dalam amanat tertulisnya tersebut Presiden menyampaikan Menapaki usia yang ke-70 tahun, TNI bisa menggunakan momentum ini untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Sudah sangat sesuai dengan tema HUT TNI ke 70, yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Selanjutnya Presiden mengingatkan bahwa Sejarah mencatat TNI dilahirkan dari “rahim” rakyat. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat, dan membesarkan TNI Tegas Bapak Presiden dalam Amanat tertulisnya yang dibacakan Gubernur Bali.
Selanjutnya pada acara Syukuran Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Kolonel Kav Wawan Ruswandi menyampaikan bahwa peringatan Ke-70 Hari TNI ini, merupakan perwujudan rasa syukur seluruh keluarga besar Kodam IX/ Udayana atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas pokok pertahanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat serta rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu kita. Atas nama keluarga besar TNI maupun pribadi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, sehingga sampai saat ini situasi dan kondisi wilayah Bali dan Nusa Tenggara tetap damai dan kondusif. Hadir pada acara Puncak Peringatan Ke 70 Hari TNI tahun 2015 diantaranya Kapolda Bali Irjen pol Sugeng Priyanto beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Danrem 163/WSA Kolonel Inf Nyoman Cantiasa, Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/ Udayana, Para Perwira TNI dan Polri, Para sesepuh TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta, Para prajurit, PNS TNI. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar