SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 09 Oktober 2015

Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan panen bersama Kelompok Tani Buah Hijau

Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan panen bersama Kelompok Tani Buah Hijau sebagai Pengintensifan program swasembada pangan yang dilakukan pemerintah dan telah menjadi komitmen penuh bagi TNI AD, Selasa (6/10) di Desa Kelembun daramane, Kecamatan WewewaTimur, Sumba Barat Daya.

Dari hasil panen yang dilaksanakan pada hari itu, untuk 1 Ha lahan persawahan mampu menghasilkan gabah basah sebesar 7,8 Ton. Ini merupakan suatu pencapaian yang signifikan melalui pengintensifan pola tanam yang dilakukan mulai dari proses penyiapan tanah, pengolahan, pembibitan, penanaman, pemupukan dan pemeliharaan lanjutan yang hasilnya ternyata sangat menggembirakan bagi petani dan juga sekaligus kebanggaan bagi aparat TNI AD khususnya Koramil 1613-02 yang selama ini aktif melakukan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani Buah Hijau.Teristimewanya lagi panen kali ini dihadiri oleh beberapa pejabat pentings eperti Kepala BPTP Provinsi NTT, Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dario Talo, S.H., beserta SKPD Pemkab Sumba Barat Daya, Kasdim 1613/Sumba Barat, Pasiter, Danramil 1613-02 dan seluruh Babinsa beserta masyarakat Desa Kelembundaramane. 

Acara diakhiri dengan kegiatan temu tani yang diantaranya berisikan pesan khusus Bupati kepada seluruh anggota Kelompok Tani Buah Hijau untuk tetap bergiat menggeluti pekerjaan sebagai petani dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan metode serta kerjasama yang baik dengan aparat TNI dan penyuluh lapangan, sehingga kedepan akan dapat menghasilkan panen yang baik yang tentunya akan membawa kemakmuran bagi petani sendiri. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar