SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 29 April 2015

Sosialisasi Reformasi Birokrasi di Kodam IX/Udayana

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana membuka acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi oleh Tim dari Pusat yang di ketuai Brigjen TNI IB. Harry Atmika Rabu (29/4) di Aula Makodam IX/Udayana.

Mengawali sambutan tertulis Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Kasdam IX/Udayana, Pangdam menyampaikan bahwa sosialisasi yang laksanakan ini merupakan program nasional dan menyeluruh yang dilaksanakan secara terencana dan terukur guna mewujudkan profesionalisme aparatur pemerintah termasuk dijajaran Kodam IX/Udayana, yang sasarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, mencegah penyalahgunaan jabatan, mendukung kebijakan pemerintah secara makro, meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk membekali para pejabat khususnya dijajaran Kodam IX/Udayana agar melaksanakan fungsi birokrasi secara tepat, cepat, dan konsisten guna mewujudkan birokrasi yang akuntabel dan baik, sebagai tindak lanjut dari peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi tahun 2010-2024 untuk mencapai good governance. Selanjutnya Pangdam menekankan bahwa Tindak lanjut Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan secara konseptual, gradual, konstitusional dan berkelanjutan yang meliputi aspek doktrin, struktur, kultur dan mind set dengan sasaran area perubahan dan hasil yang diharapkan, antara lain organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran, prosedur kerja yang jelas, regulasi yang tertib, Sumber Daya Manusia yang profesional dan berkinerja tinggi, penyelenggaraan pemerintahan yang bebas KKN, meningkatnya kapasitas dan kapabilitas kinerja birokrasi, pelayanan publik yang prima serta mind set dan cultural set aparatur birokrasi dengan integritas dan kinerja yang tinggi. Diakhir sambutan tertulis pangdam, Pangdam mengharapkan mengingat sosialisasi ini memiliki nilai penting dalam upaya membangun birokrasi yang bersih dan profesional, maka Pangdam berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik Perhatikan dan simak dengan seksama semua penjelasan yang akan disampaikan oleh Tim, sehingga nantinya dapat memahami sekaligus mendapatkan kejelasan tentang Reformasi Birokrasi ini.

Hadir pada acara Sosialisasi Reformasi Birokrasi diantaranya Irdam, Danrem 163/WSA, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar