SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 27 April 2015

Babinsa 1601-02 /Umalulu Tanam Padi Bersama Petani

Babinsa Koramil 1601-02/Umalulu Kodim 1601/Sumba Timur Korem 161/Wira Sakti bersama sama dengan Kelompok Tani “Lakaluri”, Sabtu (25/4),.melaksanakan kegiatan penanaman padi sawah dengan lahan seluas 2,5 Ha di Desa Mutu Nggeding, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Inf Alexsius Ngurah Adnyana di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa Para Babinsa agar selalu 
membantu para petani di wilayahnya dan selalu berkoordinasi serta bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Para babinsa juga harus bisa menjalin hubungan komunikasi dengan para petani di wilayahnya, sehingga program pemerintah tentang swasembada pangan bisa terwujud.

Dengan kegiatan pengawalan dan pendampingan tersebut para Babinsa dapat mengetahui secara langsung kegiatan dan keluhan dari para petani khususnya pada saat penanaman padi. Pendampingan ini diharapkan dapat menambah semanagat para petani dalam menanam padi. dan mengurangi kesulitan para petani, tutup Dandim 1601/Sumba Timur. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar