SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 30 April 2015

Gencarkan Swasembada Pangan di Desa Pikat

Kodim 1610/Klungkung yang dimotori Koramil 1610-03/Dawan melaksanakan penanaman padi jenis Ciherang bersama Babinkamtibmas, PPL dan warga Subak Telaga, Desa Pikat, Kec. Dawan, Klungkung, Kamis (30/4) pukul 08.00 Wita. 

Dalam pelaksanaan kegiatan penanamannya Babinsa Serma I Made Sudama yang mewilayahi desa tersebut yaitu tepatnya di Desa Pikat bersama rekan-rekan anggota Koramil 1610-03/Dawan, Babinkamtibmas, PPL dan warga Subak Telaga Desa Pikat Kec. Dawan melaksanakan penanaman padi jenis Ciherang lahan yang menjadi milik I Wayan Winata, seluas 23 Are dengan menggunakan metode penanaman Sistim Legowo 2.1.

I Wayan Winata yang merupakan warga subak Telaga sangat bahagia dan berterimakasih sekali berkat bantuan bapak-bapak dari TNI, Polri maupun pihak PPL yang membantunya menanaman padi di sawahnya, sehangga pengerjaannya dapat terselesaikan dengan cepat. 

Realisasi aksi Swasembada Pangan ini merupakan program untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Klungkung khususnya dalam upaya percepatan target swasembada pangan di wilayah Kabupaten Klungkung yang telah menjadi program pemerintah secara nasional.(MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar