SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 26 April 2015

Kodim 1604 Kupang : Panen Raya Di Desa Tuakau

Kodim 1604 Kupang, sebagaimana kodim-kodim yang yang lain di jajaran Korem 161/Wira Sakti, terus berpacu dalam mendukung dan mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Korem 161/Wira Sakti di Propinsi Nusa Tenggara Timur. 

Kita semua harus benar-benar menyingsingkan lengan baju dan bergandengan tangan untuk menjaga ketersediaan pangan di wilayah kita ini guna mendukung Program Swasembada Pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, demikian disampaikan Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Subar, Jumat (24/04) disela-sela Acara Panen Raya Padi di desa Tuakau Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang seluas 58 Hektar. 
Dandim 1604/Kupang juga menjelaskan, TNI sangat mendukung penuh Program Swasembada Pangan ini dan akan meminimalisir resiko kekurangan pangan jika suatu saat terjadi bencana ataupun situasi darurat lainnya. Prajurit TNI bukan hanya berkontribusi dalam manjaga pertahanan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tetapi juga secara aktif turut serta memelihara, menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan serta Swasembada Pangan. Diwilayah kita ini mempunyai potensi yang sangat besar di bidang pertanian, sehingga perlu kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketersedian pangan, sehingga kita tidak tergantung pasokan pangan dari luar daerah.
Dalam kesempatan ini pula Dandim 1604/Kupang menghimbau untuk selalu menjaga dan memelihara jaringan irigasi yang ada serta selalu melaksanakan penanaman padi secara serentak. 
Turut Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, Para pimpinan SKPD jajaran kabupaten Kupang, Perwakilan BPTP Kupang, Camat Fatuleu,Ibu-ibu Persit Kodim 1604/Kupang, para ketua kelompok tani, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar