SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 27 April 2015

Babinsa Kodim 1623/Karangasem Perbaiki Jalan

Babinsa Desa Tulamben Koramil 1623-08/Kubu Kodim 1623/Karangasem Serda Nyoman Suparwata melaksanakan karya bhakti perbaikan jalan yg di gerus air hujan sepanjang 300m bersama kelompok bina tani sebanyak 50 orang, Minggu (26/4) di Dusun Batu Dawa Kaja, Desa Tulamben, Kec. Kubu.

Kecamatan Kubu berada di wilayah teritorial Kodim 1623/Karangasem yang lokasinya berada persis dibawah lereng Gunung Agung yang merupakan gunung terbesar di Bali. Sehingga, bila dikaitkan dengan kondisi wilayah menjadikan daerah tersebut sangat rentan dengan adanya perubahan cuaca yang belakangan ini sulit diprediksi. Bila musim kemarau datang akan berdampak kekeringan hingga masyarakat kesulitan mendapatkan air dan begitu juga sebaliknya, bila musim penghujan tiba bisa berakibat banjir, karena persis di bawah Gunung Agung.

Akibat hujan yang mengguyur beberapa hari di wilayah tersebut, mengakibatkan sebagian jalan yang selama ini digunakan akses oleh masyarakat setempat menjadi rusak tergerus luapan air hujan, hal ini menjadikan Serda Nyoman Suparwata selaku Babinsa Dusun Batu Dawa Kaja, Desa Tulamben, Kec. Kubu mengajak warga binaannya untuk bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak tersebut, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan lagi seperti semula. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar