SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 19 Mei 2015

Warga Dusun Leomanehat Perbatasan RI-RDTL Peroleh Air Bersih

Danpos Pamtas Asumanu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Lettu Inf Sapto Budiono pelopori warga Dusun Leomanehat memperbaiki saluran air yang rusak, kemarin di Dusun Leomanehat Desa Asumanu, Kec.Raihat, Kab.Belu.

Semenjak diperbaikinya pipa saluran air bersih di Dusun Leomanehat Desa Asumanu, kini warga tidak perlu lagi mengambil air dengan jarak yang jauh dari pemukiman. Kegiatan perbaikan saluran air yang dipelopori oleh Danpos Asumanu Lettu Inf Sapto Budiono tersebut mendapat sambutan hangat dari warga Dusun Leomanehat.

Peran Pos Pamtas RI-RDTL sebagai motor penggerak untuk mengatasi kendala yang muncul di masyarakat, memberi pengaruh besar dalam menggugah kesadaran warga akan pentingnya budaya gotong royong dalam mengatasi permasalahan lingkungan. Gotong royong antara anggota Pos Pamtas dan warga Dusun Leomanehat dalam memperbaiki saluran tersebut, telah berhasil mengembalikan fungsinya seperti sedia kala dan memberi bukti bahwa kerja keras yang ikhlas yang dilaksanakan secara bersama akan memberikan hasil yang optimal. Selain itu, Pos Pamtas Asumanu juga berusaha untuk menanamkan rasa memiliki warga terhadap kampung halamannya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari bapak-bapak anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad, karena dengan partisipasinya telah mengajak dan membantu masyarakat untuk memperbaiki pipa saluran air di dusun kami, sehingga sekarang kami dapat dengan mudah untuk mendapatkan air”, demikian ucapan terima kasih disampaikan Bapak Tinus (48) warga Leomanehat. Ucapan yang sama diungkapkan oleh Yulius Kali (45), “Kami sekarang tidak perlu lagi mengambil air dengan jarak yang sangat jauh, karena saat ini air sudah mengalir ke bak penampungan air di tengah dusun kami, saya atas nama masyarakat Dusun Leomanehat sangat berterima kasih dengan bapak TNI yang bertugas di perbatasan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar