SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 20 Mei 2015

TNI Peduli Petani

Danramil 1614-01/Kota Dompu Kapten Inf Suharjo bersama para Babinsa Kota Dompu dan masyarakat Petani Desa Dorebara, melaksanakan kerja bhakti pelebaran saluran Irigasi, Senin (18/5) di Desa Dorebara, Kecamatan Kota Dompu.

Mengingat selama ini para petani kesulitan dalam menperoleh air untuk mengairi sawah mereka yang disebabkan air dari hulu yang mengaliri ke sawah-sawah para petani tidak lancar, sehingga saluran air yang kurang lebar dan di tambah dengan rumput-rumput liar yang tumbuh di hulu saluran irigasi, menghambat jalannya air yang masuk ke sawah milik petani. Apalagi saat ini dihadapkan dengan masuknya musim tanam, kondisi tersebut membuat gelisah para petani yang sawahnya bergantung pada aliran irigasi tersebut, untuk itulah anggota Koramil 1614-01/Kota Dompu bersama dengan masyarakat yang ada di Desa Dorebara bergotong royong memperbaiki saluran irigasi yang ada.

Dengan pelaksanakan kerja bhakti tersebut diharapkan saluran irigasi yang mengairi lahan dan ladang milik masyarakat Desa Dorebara ini dapat kembali lancar, sehingga waktu tanam padi para petani dapat dilaksanakan secara serentak sesuai dengan waktu yang di jadwalkan, karna menurut pengalaman dengan tidak serentaknya waktu tanam tersebut berdampak pada hama tikus yang menyerang dan menghabiskan tanaman padi milik para petani di Desa Dorebara, Kec. Kota Dompu. 

Dengan dibantunya kerja bhakti dalam pelebaran saluran irigasi kelompok tani di desa tersebut, mengatakan sangat berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu memperbaiki saluran irigasi yang selama ini menjadi kendala para petani dalam mengolah sawahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar