SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 21 Mei 2015

Temu Media Pangdam IX/Udayana.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana membuka acara Temu Media dengan Pangdam Kamis (21/5) di Aula Makodam IX/Udayana.

Pada acara tersebut Kasdam membacakan sambutan tertulisnya Pangdam, mengawali sambutannya Pangdam menyampaikan Acara Temu Media seperti ini, Pangdam nilai sangat positif karena selain untuk mempererat hubungan silahturahmi juga merupakan sarana komunikasi sosial dalam rangka membangun kesamaan visi guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Selanjutnya Pangdam mengharapkan peran media massa melalui pemberitaannya sangat dibutuhkan dalam upaya membantu meredam setiap permasalahan sosial di masyarakat yang mempunyai dampak luas serta membantu pemerintah menciptakan kondusivitas di tengah masyarakat.

Selanjutnya Pangdam dalam sambutannya juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat tepatnya pada tanggal 27 Mei 2015 Kodam IX/Udayana akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-58. Pada peringatan HUT Kodam IX/Udayana, akan digelar upacara yang pesertanya merupakan keterpaduan antara TNI dan masyarakat dengan mengedepankan budaya/adat masing-masing Provinsi yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada seluruh elemen masyarakat dan undangan bahwa inilah kekayaan budaya yang ada di Bali dan Nusa Tenggara. Keragaman suku dan budaya ini secara langsung mencerminkan keharmonisan yang terbungkus dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, “Berbeda-beda tetapi tetap satu jua”. Sebelum puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun, Kodam IX/Udayana telah melaksanakan beberapa kegiatan internal yaitu perlombaan atau pertandingan Olah Raga Militer (Oramil) seperti Bela Diri Militer Yong Moodo, Lintas Medan dan Renang Militer. Ada juga pertandingan Olah Raga Umum (Oraum) yang diikuti oleh masyarakat seperti sepak bola, bola volley serta Fun Bike yang akan dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 24 Mei 2015. Selain beberapa pertandingan atau perlombaan yang telah digelar, Kodam IX/Udayana juga melaksanakan beberapa kegiatan yang bermisi sosial meliputi donor darah, bhakti sosial berupa pengobatan masal, anjang sana ke beberapa Panti Asuhan, karya bhakti berupa pembersihan pantai sepanjang 214 Km yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi Bali, NTB dan NTT yang melibatkan + 97.000 orang personel militer dan masyarakat, pasar murah dan pementasan Wayang Cenk Blonk. Pada puncak acara akan diadakan pertunjukan Parade, Terjun Free Fall, Tari Kolosal, Bela Diri Yong Moo Do dan hiburan dari beberapa artis ibu kota. Semua kegiatan yang kita laksanakan sesuai dengan tema HUT ke-58 Kodam IX/Udayana, yaitu ”Mewujudkan Prajurit Kodam IX/ Udayana yang Profesional, Sejahtera, Mencintai dan Dicintai Rakyat Dalam Mempertahankan Bali Dan Nusa Tenggara Yang Aman dan Damai”. Tegas Pangdam dalam sambutannya.

Mengakhiri Sambutanya pangdam juga sekalian mengundang secara langsung para pimpinan media dan insan pers untuk menghadiri perayaan HUT Kodam IX/Udayana yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2015 di Lapangan Niti Mandala Renon. 

Hadir pada acara Temu Media dengan Pangdam IX/Udayana diantaranya Irdam, Danrem 163/WSA, Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana , Serta Ketua PWI dan para Pimpinan Media Cetak maupun Elektronik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar