SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Jumat, 22 Mei 2015

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Di Kabupaten Ende

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Ibu Puan Maharani memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107, Rabu (20/5), di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende.
 
Dihadiri oleh Koordinator  Staf Ahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya , Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Menpora Imam Nachrawi, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto, Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Bupati Ende, Unsur Forkompinda Kab. Ende, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta kalangan dan unsur masyarakat di Kab. Ende.

Dalam Amanatnya Menteri Koordinator PMK Ibu Puan Maharani mengingatkan, pentingnya semangat gotong royong untuk menghadapi tantangan bangsa yang pernah dikumandangkan Soekarno yang pernah menjalani hukuman pembuangan sebagai tahanan politik di Ende. Bahkan, gagasan revolusi mental yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang sedang dijalankan saat ini, tidak dapat dipisahkan dari pandangan Bung Karno.

Pada kesempatan itu, Ibu Puan Maharani juga optimistis Ekspedisi NKRI Koridor Nusa Tenggara Timur mampu dijalankan dengan baik. Ekspedisi ini bersinergi dengan empat agenda strategis pemerintah yaitu Menghadirkan Kembali Negara Untuk Melindungi Segenap Bangsa, Membangun Indonesia dari Pinggiran, Melakukan Revolusi Karakter Bangsa dan Memperteguh Kebhinekaan Bangsa Indonesia. 

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang mengusung tema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”, ini dimeriahkan oleh Terjun Payung Free Fall Prajurit Kopassus, Atraksi Double Stik Prajurit Kopassus, Atraksi Bela Diri Yong Moodo Yonif 743/PSY, Marching Band MAN Ende,  Karate Inkai Ende, Kempo , Silat Merpati putih, Debus dan Tarian Gawi.


Usai kegiatan  Upacara, Menteri Koordinator bidang PMK  Ibu Puan Maharani melaksanakan kunjungan ke Taman Renungan Bung Karno, Situs Bung Karno dan Masjid Ar Rabitah Ende.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar