SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 18 Mei 2015

Korem 161/Wira Sakti : Bangun Lapangan Tembak, Sekaligus Buka Akses Ekonomi dan Pariwisata

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Achmad Yuliarto disela-sela peninjauan Lapangan Tembak Korem 161/Wira Sakti mengatakan, setidaknya ada tiga aspek manfaat yang diperoleh dengan dibangunnya lapangan tembak ini yang sekaligus merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI - Rakyat, Aplikasi 8 Wajib TNI khusus point ke delapan yaitu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan Penerapan Tugas TNI Operasi Militer Selain Perang khususnya membantu pemerintah daerah, Sabtu ( 16/05) di Desa Oetmananu, Kec. Kupang Barat , Kabupaten Kupang.
.
Ketiga aspek tersebut, Lanjut Danrem 161/Wira Sakti, yang pertama adalah sebagai upaya pembinaan satuan dalam memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Korem 161/Wira Sakti dalam bidang menembak. Menembak adalah kemampuan perorangan yang harus di miliki oleh setiap Prajurit Korem 161/Wira Sakti, sesuai dengan standard TNI AD yang telah ditetapkan. Kemampuan menembak sulit tercapai apabila tidak mempunyai lapangan tembak yang aman dan representatif.

Kemudian yang kedua adalah jalan yang dibangun dari jalan utama menuju lapangan tembak ini, selain menuju ke lapangan tembak, juga membuka akses perekonomian masyarakat menuju daerah persawahan seluas kurang lebih 3 Ha. Dimana selama ini masyarakat kesulitan dalam membawa hasil pertanian karena belum adanya jalan produksi pertanian yang memadai.

Lapangan tembak yang dibangun selama 3 minggu diatas tanah seluas 1,5 Ha ini, juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana olah raga masyarakat dan mendukung Pariwisata NTT. Disamping Propinsi Nusa Tenggara Timur memiliki bibit atlet-atlet potensial yang dirasakan perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan kita bersama, lokasi Lapangan Tembak ini juga mempunyai potensi pariwisata sebagai upaya inovatif dan kreatif Korem 161/Wira Sakti untuk membantu Pemerintah Daerah Propinsi NTT dalam menambah PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) Propinsi Nusa Tenggara Timur, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, bahwa lapangan tembak yang memiliki tinggi tanggul sasaran tembak 6 meter, siring lebar 1 meter dan dalam 2 meter dengan jarak tembak 100 meter, kedepan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, diantaranya adalah tempat parkir, kamar mandi, toilet Putra/Putri, gudang, musholla serta sarana prasarana pendukung olah raga lainnya. Diharapkan kedepan bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata domestik maupun internasional di Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebelum dilaksanakan berbagai even penting di akhir bulan Mei dan bulan Juni nanti, direncanakan pada Jumat ( 22/5) akan dilaksanakan acara adat Sirih Pinang di Lapangan Tembak Korem 161/Wira Sakti yang di hadiri oleh tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Perbakin Propinsi NTT, Oyama beserta pengurus Perbakin NTT lainnya, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan Para Danka Balak Aju Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar