SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 11 Oktober 2015

Kegiatan Inovatif Satgas TMMD Kodim 1619/Tabanan Curi Perhatian Ribuan Warga

TNI Manunggal Membangun Desa ke-95 Kodim 1619/Tabanan gelar Pasar Malam perdana yang dihadiri tak kurang dari 3.000 orang, Sabtu (10/10) di Lapangan Umum Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan.

TMMD di Kodim 1619/Tabanan tahun ini memang cukup menyedot perhatian yang luar biasa dari masyarakat Desa Bantas dan sekitarnya. Terbukti masyarakat baik tua, muda dan anak-anak berbondong-bondong memadati Lapangan Bantas untuk menyaksikan TMMD Kodim 1619/Tabanan. Event yang diprakarsai oleh pasukan poleng ini memang sebuah inovasi yang bisa dijadikan referensi untuk kegiatan serupa kedepan.

Sejak pukul 17.30 wita, gelombang penonton sudah mulai berdatangan. Para pecalang tampak mulai sibuk mengatur arus lalu lintas menuju ke lokasi kegiatan, demi tertibnya penataan kendaraan yang berangsur memadati sekitar lapangan Desa Bantas. Menurut keterangan beberapa warga yang datang, sudah cukup lama masyarakat tidak menikmati hiburan semacam ini, sehingga tak heran masyarakat yang hadir mencapai ribuan jumlahnya.

Kondisi ini sebenarnya tidak lepas dari program inovatif Satgas TMMD Kodim 1619/Tabanan yang mengisi penuh waktu sepanjang operasi khususnya pada malam hari dengan acara hiburan rakyat yakni pasar malam dan orkes dangdut di Lapangan Desa Bantas. Moment semacam ini mungkin tidak dijumpai di beberapa satuan lainnya, karena bukan merupakan program pokok dari TMMD. Namun sebaliknya, bagi Tabanan program tambahan yang inovatif ini sengaja digelar sebagai faktor pendukung pencapaian program pokok. Seperti halnya yang telah dilaksanakan semalam, kegiatan penyuluhan masyarakat mengenai perlindungan anak dan wanita serta manajemen kewirausahaan dilaksanakan di sela-sela acara hiburan orkes. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar