SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Minggu, 11 Oktober 2015

Babinsa 1601-04/ Sumba Timur : Walping Irigasi JIT

Jajaran Kodim 1601/Sumba Timur melalui anggota Babinsa Koramil 1601-04/Sumba Timur, Serka Andreas mengiatkan pengawalan dan pendampingan pembuatan irigasi JIT sebagai upaya tercapainya swasembada pangan di wilayahnya, Sabtu (10/10) di Desa Laihau, Kecamatan Letis, Sumba Timur.

Pengawalan dan pendampingan (Walping) program swasembada pangan yang dilakukan oleh aparat kewilayahan (Apkowil) dalam hal ini oleh para Babinsa sebagai ujung tombak tidak terbatas hanya pada kegiatan pendistribusian pupuk, Alsintan ataupun proses masa tanam sampai pemanenan. Lebih dari itu yang tak kalah pentingnya adalah tersedianya infrastruktur Jalur Irigasi Tersier (JIT) yang berfungsi untuk mengalirkan air sampai ke persawahan.

Proyek irigasi dengan panjang 1.200 meter ini, sampai saat ini prosentase pengerjaannya sudah mencapai 25 %. Dengan harapan, bahwa proyek irigasi JIT ini akan dapat selesai tepat waktu sehingga menjelang musim penghujan tiba dapat dimanfaatkan untuk mengaliri lahan persawahan. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar