SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 12 Oktober 2015

Pameran Alutsista dan Panggung Prajurit Ramaikan Kota Mataram

TNI gelar pameran Alutsista dan panggung prajurit dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari TNI Tahun 2015, Sabtu (10/10) di Lapangan Sangkareang, Mataram.

Pagelaran panggung prajurit dan pameran Alutsista TNI dalam rangka Peringatan Ke-70 Hari TNI Tahun 2015 mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Mataram dan sekitarnya. Acara yang dibuka pada hari Sabtu 10 Oktober 2015 tersebut dihadiri ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan pameran Alutsista TNI-Polri dan panggung prajurit yang dimeriahkan 16 Band yang ada di Mataram, selain menyuguhkan berbagai acara hiburan masyarakat juga diberikan berbagai macam doorprize. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 Wita, diawali dengan berbagai kegiatan termasuk kegiatan displey marcingband dari Akademi Angkangan Udara dan untuk acara puncak serta pembagian doorprize dimulai dari pukul 15.00 Wita sampai dengan pukul 24.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB bersama Dalanal Mataram dan Danlanud Rembiga menyampaikan bahwa seluruh kegiatan yang digelar oleh TNI ini diperuntukkan bagi masyarakat Mataram dan kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat. Sehingga kedepan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dapat selalu bersama-sama dalam membangun NTB yang aman, maju dan sejahtera. Selain dihibur dengan penampilan 16 band ternama dari Kota Mataram, juga ditampilkan kesenian gula gending yang merupakan kesenian khas Lombok dan pada kesempatan tersebut masyarakat juga diberikan berbagai informasi mengenai tugas dan peralatan tempur dan penunjang tugas TNI lainnya, selain itu masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai pendaftaran calon prajurit.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si., menyampaikan agar masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertanya dan mencari informasi mengenai cara masuk TNI. Berbagai kegiatan yang dilaksana tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat NTB khususnya masyarakat Mataram dan sekitarnya, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus berjalan, karena TNI yang berasal dari rakyat akan selalu berusaha membantu kesulitan masyarakat dan masyarakat merukapan roh dari TNI sehingga bersama masyarakat TNI kuat. Selain berbagai acara hiburan yang dinikmati oleh masyarakat, kesempatan menaiki kendaran tempur seperti Anoa, Baracuda, Mobil Jep dan lainnya menjadi suatu hal yang spesial dinantikan oleh masyarakat terutama bagi anak-anak yang antusias menunggu kandaraan tersebut dari pagi hari mulai dibuka pada hari Sabtu hingga hari Minggu sebelum ditutup dimana Lapangan Sangkareang terus diramaikan oleh masyarakat yang ingin berkunjung. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar