SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 12 Agustus 2015

Penerimaan KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke-24 Di Kodam IX/Udayana

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mewakili Pangdam IX/Udayana menerima audensi/silaturahmi kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg Ke-24 TA 2015 yang dampingi Brigjen Pol Drs. Wahyu Indra Pramugari, S.H., M.H.Rabu (12/8) di Ruang Erlangga Makodam IX/Udayana.

Selanjutnya Kasdam mewakili Pangdam IX/Udayana memperkenalkan pejabat Kodam IX/Udayana serta menyampaikan sambutan Pangdam yang menjelaskan bahwa Kodam IX/Udayana sebagai bagian dari TNI adalah alat negara yang melaksanakan tugas pertahanan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan Bali dan Nusa Tenggara dari setiap ancaman serta gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Selanjutnya dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Kasdam menyampaikan. selaku Kotama Bin, Kodam IX/Udayana melaksanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar satuan yang diarahkan untuk mewujudkan postur yang handal dan mampu melaksanakan tugas pokok Kodam IX/Udayana secara profesional. Seperti yang tercantum dalam Undang-Undang TNI No. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (2) salah satunya disebutkan bahwa TNI dapat membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat. Sinergitas TNI-Polri sifatnya wajib dan harus dilaksanakan di segala lini mulai dari pimpinan teratas sampai dengan prajurit atau personel di lapangan guna mewujudkan stabilitas keamanan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Hadir Pada audensi/silaturahmi kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sespimti Polri Dikreg Ke-24 TA 2015 diantaranya pendamping Sespimti Polri Dikreg Ke-24 Brigjen Pol Drs. Wahyu Indra Pramugari, S.H., M.H. , Irdam, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam serta para Dan/ Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/ Udayana. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar