SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 11 Agustus 2015

Lestarikan Kekayanan Seni dan Budaya Indonesia

Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si. membuka acara Peresaian yang diselenggarakan oleh Paseban Sasak Adi, Minggu (9/8) di Taman Mayura, Mataram.

Danrem 162/WB dalam pembukaan acara Peresaian menyampaikan, keanekaragaman seni dan budaya yang dimiliki oleh Bangsa kita merupakan suatu kekayaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, oleh sebab itu kita sebagai bangsa Indonesia patut bersyukur dan berbangga hati dengan cara menjaga dan melestarikan segala keanekaragaman seni dan budaya yang kita miliki agar tidak diakui oleh bangsa lain. Selain itu juga Danrem berharap, agar generasi muda dapat menjaga dan melestarikan kesenian yang dimiliki meskipun saat ini dengan perkembangan globalisasi yang sangat pesat tidak menyurutkan semangat dan niat generasi muda untuk melestarikan dan mempelajarinya. 

Kegiatan Peresaian yang dilaksanakan ini, diharapkan mampu menjadi salah satu aikon pariwisata NTB. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu cara pelestarian seni dan budaya, sehingga diharapkan kedepan kegiatan ini dapat digelar dengan rutin agar nantinya para anak muda khususnya yang ada di NTB dapat mencintai kesenian Peresaian dan seni lainnya. 

Hadir dalam acara Peresmian yang diselenggarakan oleh Paseban Sasak Adi : Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. NTB, Kapolda NTB yang diwakili oleh Stafnya dan Tokoh Masyarakat yang ada disekitar wilayah Cakranegara. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar