SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Sabtu, 15 Agustus 2015

Babinsa Bantu Olah Lahan Petani

Babinsa KoramiL 1611-05/Abiansemal Kodim 1611/Badung Serma I Made Edi Sutrawan melaksanakan kegiatan pendampingan pengolahan tanah persawahan, Jumat (15/8) di Subak Taman, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial TNI AD yang bertugas secara langsung untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat sesuai wilayah yang menjadi binaannya, sehingga apapun yang menjadi kebiasaan maupun mata pencaharian dari masyarakat desa yang menjadi tanggungjawab binaannya harus diketahui, dipahami dan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan tarap hidup mayarakat binaannya. Sebagai wujud nyata, bahwa keberadaan seorang Babinsa di masyarakat sangat dibutuhkan demi terciptanya kondisi kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan tercapainya masyarakat yang sejahtera sudah barang tentu dapat membawa situasi wilayah yang aman dan damai.

Seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Desa Taman, Serma I Made Edi Sutrawan bersama dengan 1 orang anggota Poktan melaksanakan pengolahan tanah seluas 40 Ha di Subak Taman pada sawah milik I Wayan Gingsir yang merupakan salah satu masyarakat binaannya. Di tempat lain juga dilaksanakan pendampingan petani yaitu Babinsa Desa Getasan dan anggota Poktan Subak Buangga, Desa Getasan, Kec. Petang juga melaksanakan pendampingan pengolahan lahan seluas 40 are serta Babinsa Desa Selat bersama 1 orang anggota Poktan melaksanakan kegiatan pembersihan gulma di Subak Selat, Desa selat, Kec. Abiansemal di sawah milik I Wayan Badra. Semua upaya pendampingan yang dilaksanakan ini adalah demi untuk meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang telah menjadi program Pemerintah Pusat. (MMC IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar