SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Senin, 08 Juni 2015

Mantapkan NIlai-Nilai Kebangsaan

Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan pada Acara Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Birokrat dan Akademisi yang di gelar Lemhannas RI mengatakan, TNI merupakan salah satu institusi yang bertugas untuk menyebarkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan, Jumat (5/6) di Kuta, Denpasar, Bali.

Diperlukan peran serta aktif masyarakat, untuk menumbuhkan kembali semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Karena dengan memupuk semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan itu, akan mampu menangkal pengaruh negatif yang muncul, baik dari internal maupun eksternal. Pernyataan tersebut dikemukakan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional atau Lemhannas RI, Profesor Budi Susilo Supandji kepada wartawan seusai Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat, Birokrat dan Akademisi, di Kuta. Dikatakan, selama 7 hari ini pihaknya akan memberikan pemantapan tentang-tentang nilai-nilai kebangsaan kepada 80-an peserta yang berasal dari Tokoh Masyarakat, Birokrat dan Akademisi. 

Kepala Staf Kodam IX Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan pada kesempatan yang sama menyampaikan, TNI merupakan salah satu institusi yang bertugas untuk menyebarkan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan. Bentuk nyata yang telah dilakukan, menurutnya dapat dilihat dari semangat perayaan HUT ke-58 Kodam IX Udayana, yang melibatkan peran serta masyarakat secara utuh.

Brigjen TNI Hadi Kusnan lebih lanjut mengatakan, pemantapan semangat nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan sangat penting. Alasannya dengan dua hal itu, akan mampu menangkal berbagai potensi ancaman, yang sewaktu-waktu dapat terjadi dan memecah belah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar