SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Kamis, 11 Juni 2015

Kodam IX/Udayana menggelar Advokasi Dansat penanggulangan HIV-AIDS

Korban yang terinfeksi HIV-AIDS di Indonesia setiap tahun semakin meningkat, baik di lingkungan masyarakat maupun anggota TNI sehingga berbagai upaya dilaksanakan seperti yang dilaksanakan Kodam Kamis (10/6) bertempat di Aula Makodam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr.Danurrendra Sp.B mewakili Pangdam IX/Udayana membuka acara Advokasi Dansat tentang Penanggulangan HIV-AIDS di Jajaran Kodam IX/Udayana Tahun 2015, acara tersebut mendatangkan Tim dari pusat yang dipimpin Kolonel Ckm dr. I Gusti Bagus Juniantara, Sp.BO., Dalam sambutan tertulis Pangdam yang dibacakan Kakesdam IX/Udayana, pangdam menyampaikan bahwa Harapan Pangdam mudah-mudahan acara yang berlangsung satu hari penuh ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua tentang pentingnya penanggulangan HIV-AIDS di jajaran Kodam IX/Udayana. Seluruh peserta nantinya harus dapat berbuat maksimal untuk mencegah penyebaran HIV-AIDS terutama di lingkungan kerja masing-masing. Pencegahan penyebaran HIV-AIDS harus terus diupayakan karena sampai sekarang belum ditemukan jenis obat yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut. Jika seseorang atau prajurit terkena HIV-AIDS maka resiko yang ditimbulkan bukan hanya berdampak kepada yang bersangkutan saja melain-kan juga kepada anak dan isterinya. 

Harapan Pangdam seluruh peserta advokasi supaya memperhatikan dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh Tim serta tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan belum dimengerti. Semua informasi yang didapat dalam advokasi ini hendaknya pada kesempatan pertama segera disosialisasikan kepada para prajurit di jajaran masing-masing.

Hadir pada acara Advokasi Dansat penanggulangan HIV-AIDS diantaranya : Ketua Tim Kolonel Ckm dr. I Gusti Bagus Juniantara, Sp.BO., beserta rombongan , Asrendam, para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar