SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Selasa, 09 Juni 2015

Koramil 1602-03/Detusoko Kawal Pendampingan Pembangunan Saluran Irigasi

Di bawah pimpinan Danramil 1602-03/Detusoko Lettu Inf Yulius Subnafeu bersama Babinsanya dan Gapoktan Desa Detusoko Barat melaksanakan pengerjaan saluran irigasi, Kamis (4/6) di Desa Detusoko Barat, Kabupaten Ende. 

Pada tahun ini Desa Detusoko Barat mendapatkan bantuan pembangunan saluran irigasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung peningkatan produksi pertanian pada Tahun 2015, kegiatan optimalisasi lahan dan penyediaan air irigasi/pengairan, karena sangat penting untuk meningkatkan produksi pertanian.

Dandim 1602/Ende Letkol Kav Tri Handoko, S.Sos mengatakan, melalui pembangunan saluran-saluran irigasi diharapkan sawah yang selama ini kesulitan mendapat pasokan air, sehingga mengganggu proses penanaman padi akibat kurang maksimalnya fungsi pengairan irigasi akan dapat ditanami lagi dan mendapatkan hasil yang maksimal, karena pengairan yang sudah baik.

Para petani menyambut baik bantuan pemerintah tersebut dan untuk kedepannya para petani berharap setiap bantuan yang diberikan pemerintah sampai tepat sasaran seperti bantuan pembangunan saluran irigasi saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar