SELAMAT DATANG DI BLOG MOBILE MEDIA CENTER UNTUK MENGIKUTI BERITA TERBARU TENTANG KODAM IX/UDAYANA DAN BALI NUSRA

Rabu, 10 Juni 2015

Kodam IX/Udayana Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol Ronny F Sompie memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kamis (10/6) di Lap. Lagoon Nusa Dua. 

Apel gelar pasukan pengamanan ini merupakan dalam rangka kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka membuka Pesta Kesenian Bali Ke-37 serta Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan dalam rangka membuka acara International Student Energy Summit Tahun 2015 di Provinsi Bali dalam keadaan sehat wal’afiat.

Pada apel gelar Pasukan tersebut Kapolda Bali membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Pangdam dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa Agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan. Apel gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur. Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali Nusra dibantu Polda dan Pemerintah Daerah setempat serta unsur pendukung lainnya bertugas melaksanakan pengamanan VVIP. Dalam pelaksanaannya diperlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien sehingga tujuan maupun sasaran pengamanan dapat tercapai secara optimal. Pangdam juga menekankan beberapa hal diantaranya :Pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Ketiga, cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan ini. Kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Keenam, pengamanan VVIP ini jangan dianggap sebagai kegiatan pengamanan rutin yang telah biasa dilakukan. Harapan Pangdam Keenam penekanan ini harus benar-benar dipedomani dan dipahami oleh seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan kali ini. 

Hadir pada acara Apel gelar Pasukan diantaranya unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali , Para Asisten Kasdam IX/Udayana serta para Dansatgas dan para Dansubsatgas serta seluruh personel Satgas Pengamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar